Sukses

Lifestyle

Ingin Membesarkan Anak, 5 Negara Ini Adalah Pilihan Tempat Terbaik

Sebagai orang tua, mom tentu ingin membesarkan anak dengan fasilitas terbaik. Menjamin kehidupannya dan tentu saja, berusaha untuk memenuhi haknya. Well, beberapa negara memang sudah baik dalam memberikan fasilitas bagi orang tua untuk menjamin kehidupan anak. Namun tidak sedikit yang masih kurang memperhatikan hak-hak anak.

Bahkan UNICEF menyebutkan bahwa 1 dari 12 anak di seluruh dunia tinggal di negara yang memiliki prospek masa depan yang buruk, bahkan di masa depan kehidupan anak-anak tersebut lebih buruk dibandingkan orang tuanya.

Baca Juga: Kenali Hak Anak karena Mereka Layak Mendapat yang Terbaik

Mom, berikut ini adalah negara yang menjamin hak anak-anak dan negara terbaik untuk membesarkan anak, berdasar data yang dirilis usnews.com.

1. Swedia

Swedia adalah negara yang memiliki pendapatan per kapita cukup tinggi. Swedia memiliki perekonomian yang cukup stabil, maka tidak mengherankan jika Swedia dinobatkan sebagai negara yang baik untuk membesarkan anak.

2. Swiss

Menurut UNICEF, Swiss memiliki kualitas yang baik. Semua warganya dan hampir 70% warga asing setuju jika Swiss memiliki keutamaan dalam membuat sistem pendidikan dan kesehatan terutama buat anak-anak.

3. Norwegia

Well, tentu mom tahu jika Norwegia adalah negara yang memberikan hak cuti terpanjang untuk ibu? Tentu hal ini berdampak pada kualitas pelayanan negara dalam menjamin hak anak-anak.

4. Finlandia

Salah satu negara Skandinavia ini memiliki respon positf dari warga maupun warga asing yang tinggal di Finlandia. Selain itu Finlandia sebagai barometer pendidikan terbaik bagi negara lain di dunia.

5. Kanada

Perekonomian dan politik cenderung stabil di Kanada membuat negara ini nyaman untuk ditinggali anak-anak. Hal ini mendorong pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan dan fokus pada kesejahteraan keluarga, yang tentu saja berpengaruh pada kehidupan anak-anak di negara ini.

Sementara Indonesia menduduki ranking ke 52, tentu hal ini menjadi PR berat bagi kita maupun pemerintah. Well, tertarik untuk tinggal di salah satu negara di atas? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading