Sukses

Lifestyle

Mereka Pejuang LDR Patut Bangga, Karena Hal Ini Hanya Dirasa Olehnya

"Takut dilupakan terasa lebih menyiksa dari sekedar menahan rindu karena jarang berjumpa." Inilah salah satu quote yang cocok untuk menggambarkan kekhawatiran para pejuang LDR (Long Distance Relationship) untuk mempertahankan dan memperjuangkan cinta mereka.

Terpisah jarak dan waktu yang tak hanya puluhan kilometer tapi ratusan bahkan ribuan, harus membuat pasangan yang menjalin LDR untuk memiliki rasa sabar yang lebih, rasa percaya dan hati yang kuat. Tak jarang hati merasa sangat lelah dan ingin menyudahi semuanya, mencari sosok yang lebih dekat dan bisa berjumpa kapan saja. Tapi, ingat lagi ladies, ingat bagaimana kalian berjuang bersama, melewati semuanya sama-sama meski harus terpisah jarak yang jauh, ingat lagi bahwa ia menaruh rasa percaya padamu seperti kamu menaruh rasa percaya padanya.

Sebagai pejuang LDR bersama pasangan, kamu patut bangga dan berbesar hati. Kenapa? Ada beberapa hal yang hanya dirasa oleh pejuang LDR dan tak dirasakan oleh pasangan lainnya. Apa saja?

Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Sabar

Sadar atau tidak, sabar telah menjadi makananmu sehari-hari. Sabar menunggu kabar darinya, sabar menahan rindu yang terus menggebu, sabar karena banyak yang bertanya siapa dia yang berhasil meraih hatimu, sabar menghadapi segudang pertanyaan tentang apakah dia serius denganmu dan sabar-sabar yang lain.

Juga, sabar menanti kapan waktu buat kalian bertemu dan mencurahkan kerinduan bersama. Semangat bersabar dengan hubungan yang cukup melelahkan. Tapi jangan khawatir, segala kesabaran pasti akan berbalas kebahagiaan yang mengesankan.

Rasa sabar telah menjadi makanan sehari-hari untuk kamu pejuang LDR/copyright pexels.com

Jarak Membuatmu Tak Mudah Menyerah Hanya Karena Rasa Lelah

Tidak jarang perasaan lelah dan ingin menyudahi semuanya hadir di hati maupun pikiran. Bukankah kamu adalah pribadi yang tidak mudah menyerah? Bukankah kamu dan dia sama-sama berjuang bersama untuk segala sesuatu yang indah nantinya? Tenang saja dan pasrahkan segalanya pada sang Maha Pemilik Hati, perbanyak doa agar kalian bisa melewati semuanya bersama-sama. Pejuang LDR adalah pribadi yang kuat dan tidak mudah menyerah. Pun kalau rasa lelah dan nyaris kalah kerap menghampiri.

LDR Membuatmu Banyak Belajar Mengatur Waktu

LDR akan membuatmu semakin cerdas dalam mengatur waktu. LDR juga akan membuatmu bisa berubah jadi pribadi yang lebih baik. Jika sebelumnya kamu suka malas-malasan, tidak disiplin dan menggampangkan segala sesuatu, melalui LDR kamu akan lebih berhati-hati dan disiplin dalam mengatur waktu. Kamu akan tahu betapa pentingnya mengatur waktu dengan baik dan tepat.

LDR tidak hanya membuatmu dan dia terpisah jarak, tetapi juga terpisah waktu. Kalian harus pandai-pandai menyesuaikan waktu agar selalu bisa berhubungan atau komunikasi antara satu dengan lainnya.

Rasa Percaya di Antara Kalian Akan Semakin Kuat

Melalui LDR, rasa percaya di antara kalian akan semakin kuat. Kalian yang sama-sama tidak tahu apa yang dikerjakan satu sama lain, akan terus memupuk rasa percaya dan berlaku lebih hati-hati. Kalian pun akan lebih menghormati, menghargai dan meyakinkan satu sama lain bahwa hubungan kalian bukan hubungan yang main-main meski terpisah jarak ribuan kilometer. Meski hidup masing-masing di tempat yang berbeda, kalian masih bisa saling menjaga dan memupuk cinta.

Memupuk rasa percaya memang tak mudah, tapi kamu tak akan dengan mudah menyerah/copyright slism.com

Perbedaan Jarak & Waktu Akan Membuat Kalian Jadi Makin Dewasa

Secara tidak sadar, LDR perlahan akan membuatmu jadi makin dewasa. Perbedaan jarak dan waktu secara tidak langsung akan membantumu dan dia lebih pandai mengelola emosi. Kalian juga bisa semakin pandai mencari waktu untuk bisa saling bicara satu sama lain, saling menguatkan dan mengingatkan. Meski terkadang ada sedikit batu sandungan di hubungan kalian, rasa percaya yang kuat di antara kalian secara perlahan akan kembali menguatkan hubungan tersebut.

Perbedaan Jarak & Waktu Semakin Mendekatkanmu Pada Tuhan

Kala rindu di dada begitu menggebu sementara kamu dan dia belum bisa bertemu, Tuhan adalah satu-satunya tempat untuk mengadu. Tuhan, juga sebagai satu-satunya tempat di mana kamu mencurahkan segala hal yang ada di hatimu. LDR yang begitu terasa melelahkan dan membuatmu khawatir, akan semakin mendekatkanmu pada Tuhan.

Jika pun kalian saat ini belum bisa bertemu karena terpisah dan waktu, percayalah bahwa doa-doa kalian yang mengular di atas sana telah bertemu dan saling menguatkan cinta kalian. Percayalah Tuhan telah mempersiapkan segala yang terindah untuk jerih payah dan perjuangan kalian. Tetap bersyukur, sabar dan terus pupuk rasa percaya untuk mempertahankan cinta jarak jauh. Bagi kamu sang pejuang LDR, berbanggalah dengan hubungan kalian karena tak semua orang bisa sekuat kamu dan pasangan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading