Sensasi Baru Menikmati Makanan khas Thailand dengan Nuansa Tropis Modern

Fimela05 Jan 2018, 09:40 WIB
SanThai./Copyright Vemale/Anisha

Kini makanan khas Thailand sudah cukup familier di lidah masyarakat Indonesia. Berbagai olahan seperti sticky mango, tomyam, pad Thai pun makin mudah kita temui di sejumlah restoran di Indonesia. Sudah banyak restoran Thailand di Indonesia yang menawarkan menu Thailand yang autentik.

Namun jika ingin mencoba menu Thailand yang lebih modern, kamu bisa datang ke SanThai. Restoran yang baru dibuka pada tanggal 21 Oktober 2017 tak hanya menawarkan menu autentik tapi juga atmosfer yang berbeda.

Saat memasuki restoran ini, suasana tropical langsung menyambutmu. Hal ini terlihat dari berbagai ornamen ruangan seperti daun-daun hijau. Tak hanya itu saja, pelayanan yang menggunakan kemeja dengan suasana pantai hingga cara penyajiannya yang begitu unik memberi kesan tersendiri.

Sambil bersantai./Copyright Vemale/Anisha

“Tropical di sini agar pelanggan yang makan di sini lebih rileks. Setelah seharian bekerja, padatnya lalu lintas tapi jika sudah datang ke SanThai mereka akan merasa lebih santai,” ujar Riana Fransiska, Marketing Komunikasi Restoran SanThai, saat ditemui di Jakarta.

Menurut Riana, restorannya ini bukan hanya menyajikan makanan autentik Thailand, melainkan dikemas dengan cukup modern lewat topping yang digunakan pada makanan, garnish, hingga cara penyajiannya.

Menu khas Thailand yang autentik./Copyright Vemale/Anisha

Lalu apa saja ya menu wajib yang bisa dicicipi jika berkunjung ke restoran SanThai? Vemale punya rekomendasinya. Untuk appetizer kamu bisa memesan Crab Stick Spring Roll yang cocok sekali dimakan menggunakan saus khas SanThai, dengan berbagai isian seperti crab, telur, berbagai sayuran. Lalu ada chiken spring roll, sajian ini begitu renyah ketika kamu gigit, lalu ada saus dan spring roll yang begitu menyatu di mulut.

Rasanya pasti nikmat./Copyright Vemale/Anisha

Adapula Thai Pandan Chicken, yaitu potongan daging ayam bagian dada yang telah diberi bumbu dan dibungkus dengan daun pandan lalu digoreng. Penyajiannya juga cukup unik, karena disajikan seperti dalam sangkar.

Menu ikan juga ada./Copyright Vemale/Anisha

Untuk menu main course kamu bisa mencicipi Amazing Pineapple Fried Rice, yaitu nasi goreng yang disajikan di dalam setengah potong nanas, dengan campuran udang, sosis, kismis, dan tak lupa nanas. Semua topping tersebut sangat bercampur dengan rasa yang begitu nikmat di mulut. Rasa nanas sangat cocok dipadukan dengan nasi goreng ini.

Nasi goreng dengan citarasa unik./Copyright Vemale/Anisha

Nah bagi pecinta tomyam, SanThai punya menu yang berbeda dari restoran lainnya. Seperti Salmon Head Tomyam yang merupakan perpaduan kepala salmon yang kaya rempah dan begitu menggugah selera. Lalu ada Legend Curry Soft Shell Crab, dan jangan sampai ketinggalan Creamy Salted Egg Prawan, menu ini menggunakan kepiting soka dan kulitnya bisa dimakan lho ladies.

Banyak pilihan dessert./Copyright Vemale/Anisha

Untuk dessert tentu kamu harus mencoba Sticky Manggo Rice, dengan topping begitu unik seperti sangrai kelapa dan kacang hijau yang telah dikelupas kulitnya. Adapula Lod Chong dengan isian jagung, cendol, tepung sagu, dan kolang kaling. Untuk minuman disajikan begitu unik menggunakan floaties seperti bentuk nanas, angsa, hingga pohon kelapa. Dengan berbagai menu minuman pilihan seperti jus mangga, moctail, dan macam-macam thai tea.

Mango Sticky Rice./Copyright Vemale/Anisha
Selain bahan-bahan yang diimpor langsung dari Thailand, Riana mengatakan chef di SanThai diterbangkan langsung dari Thailand.

“Di sini ada dua chef yang langsung dari Thailand, untuk dessert pasti chefnya wanita, sedangkan untuk makan-makan berat pasti chef laki-laki,” ujarnya.

Gimana ladies tertarik mencicipi berbagai menu di SanThai? Kamu bisa datang ke Mall Kota Kasablanka di lantai LG, Jakarta Selatan. Range harga sendiri untuk makanan mulai dari Rp70 ribu.



(vem/asp/nda)