4 Rekomendasi Kedai Bakso Lezat di Kota Bogor

Fimela10 Jan 2018, 18:00 WIB
Copyright: Vemale.com

Bakso memang menjadi makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Apalagi jika musim hujan, bakso seperti menjadi makanan yang wajib disantap agar tubuh lebih hangat. Bakso dengan rasa gurih ini memang sangat  menggugah selera apalagi jika ditambah sambal.

Nah selain banyak resto lucu, Kota Bogor juga menjadi surganya pecinta bakso. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan bakso dengan rasa yang sesuai dengan lidahmu. Vemale.com pun merangkum beberapa bakso yang bisa kamu nikmati jika melancong ke kota hujan ini. Apa saja? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Bakso Gulung Bragi
Sesuai dengan namanya, bakso gulung di sini menjadi incaran para pemburu bakso. Selain itu, ada pula bakso daging dan bakso telur. Ada juga menu bakso komplit yang terdiri dari bakso gulung, bakso daging dan bakso urat.
Copyright: Vemale.com
Bakso gulungnya sendiri terbuat dari adonan bakso biasa yang dibalut oleh kulit tahu, lalu digulung. Rasanya begitu pas dengan kuah yang terbuat dari kaldu sapi ini. Kamu juga bisa menambahkan sayuran, mie kuning, atau bihun. Jangan lupa untuk menambahkan sambal agar rasanya makin nikmat.

Penasaran bagaimana kenikmatan bakso ini? Kamu bisa datang ke Jl. Palayu Raya Bogor no. 15 Bantar Jati. Mulai dari jam 10:00 - 21:00. Harga bakso komplit Rp. 24 ribu satu porsi.

2. Bakso PMI
Ada banyak pilihan bakso PMI mulai dari bakso besar dengan isi daging cincang, bakso kecil, yamin bakso, mie ayam bakso, dan mie ayam. Rasa kuahnya pun begitu gurih.
Copyright: Vemale.com
Bakso besar dengan isi daging cincang, begitu dimakan langsung hancur di mulut yang pas berpadu dengan rasa kuah yang gurih dan pedas. Kamu juga bisa memilih mie kuning, bihun, atau kwetiau. Jika kamu kesini harus sabar menanti karena tempat ini selalu ramai.

Bakso PMI sendiri sudah ada tiga cabang, di Jln. Pandu Raya, Jln. Bangbarung, atau di kantin Gendis. Yang buka mulai dari jam 10:00-20:00. Harga bakso di sini berkisar Rp. 20 ribu perporsi.

3. Bakso Mas Slamet
Bakso yang sudah berdiri sejak 1985 ini menawarkan bakso yang begitu gurih dan nikmat. Kamu bisa memesan bakso jumbo yang terdiri dari bakso telur, bakso isi daging cincang, tiga bakso kecil, bakso urat, dan bakso isi ati. Bakso ini akan makin nikmat dengan tambahan sayuran, mie kuning, dan bihun. Rasanya tak perlu diragukan lagi, kuah kaldu sapi begitu meresap ke dalam bakso.
Copyright: Vemale.com
“Di sini banyak varian isinya, jadi ngga bosen. Rasanya juga enak,” ujar Yuyun salah satu pelanggan Bakso Slamet.

Kamu bisa datang ke Ruko d’sutantos blok A 1, jalan alternatif Sirkuit Sentul, Kab. Bogor. Bakso Jumbo sendiri seharga Rp. 26 ribu, sedangkan bakso telur atau bakso biasa mulai dari Rp. 15 ribu.

4. Bakso Pakde Jangkung
Bakso di sini menggunakan bakso berukuran kecil-kecil, dengan tambahan tahu goreng dan paru goreng yang sangat pas berpadu dengan kuah yang segar. Mie kuning pun menjadi pelengkap bakso Pakde Jangkung ini.
Copyright: Vemale.com
“Di sini kuah baksonya segar banget, terus nggak pakai cuka. Jadi cuma pakai jeruk limau jadinya lebih sehat,” ujar Vivi salah satu pelanggan Bakso Pakde Jangkung.

Tertarik merasakan bakso ini? Kamu bisa datang ke Jln. Sancang no. 7F Bogor. Harga bakso di sini berkisar Rp. 17 ribu perporsi.

(vem/asp/ivy)