Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Harus Dimiliki Setiap Orang Sebagai Jaminan Pernikahan Bahagia

Membangun hubungan cinta yang kuat memang dibutuhkan usaha masing-masing orang. Kamu memang tidak mendapatkan pelajaran macam ini di sekolah, namun bukan berarti tidak ada formulanya. Banyak pasangan bahagia dan awet hingga tua punya caranya masing-masing menjaga keharmonisan rumah tangga, dan sekian hal ini pasti ada dalam kehidupan cinta mereka.

1. Kesetaraan

Baik kamu maupun pasangan harus merasa berada pada posisi yang sama, setara. Tidak ada yang lebih tinggi maupun rendah. Begitu pula dalam mengusahakan cinta, baik kamu maupun dia harus memberi usaha yang sama untuk menjaga kekuatan cinta. Karena berjuang sendirian pasti melelahkan.

2. Kesetiaan

Kesetiaan harus ada pada masing-masing hati. Jika memang sudah mengikrarkan untuk berkomitmen, maka setia adalah salah satu faktor utama untuk dilakukan. Karena seringkali hancurnya kesetiaan adalah penyebab hancurnya hubungan.

3. Dukungan

Karena kalian punya kepentingan masing-masing di luar hubungan kalian, dukungan menjadi hal penting untuk menguatkan cinta. Mendukung urusan masing-masing menjadi bentuk rasa peduli dan pengertian yang dibutuhkan setiap manusia.

Sekian hal yang dibutuhkan dalam rumah tangga bahagia/copyright Pixabay.com

4. Rasa sayang

Perasaan ini akan tumbuh lebih dalam, seringkali lebih dari perasaan cinta yang menggebu, ketika kalian saling membutuhkan dan mengandalkan satu sama lain. Rasa sayang lah yang akan menguatkan dan membuat kalian memikirkan lagi untuk berpisah.

5. Komunikasi

Karena setiap orang tidak bisa membaca isi hati pasangannya, maka katakanlah. Membangun komunikasi yang baik, transparan dan jelas bersama pasangan.Komunikasi yang baik dan intens akan menghindarkan dari kesalahpahaman. Seringkali beberapa orang memilih diam daripada membicarakan masalah, inilah yang salah.

6. Respect

Perasaan dihargai dan dihormati adalah hal yang dibutuhkan setiap orang, dan hal ini akan lebih menakjubkan jika didapat dari orang yang dicintai. Kamu memikirkan mereka, tidak ada keinginan untuk mengubah karakter karena kamu mencintai apa adanya. Begitu pula ia padamu. Respect bisa dalam bentuk apa pun, salah satunya adalah menghargai bentuk tubuhmu.

7. Kecepatan yang sama

Ada kalanya seseorang ingin berlari sedangkan pasangannya ingin berjalan saja saat menjalani hubungan. Perbedaan tujuan dan kecepatan dalam menjalani hubungan bisa jadi masalah serius. Dari awal, kalian harus tahu apakah kecepatan kalian berada pada level yang sama. Jika salah satu saja ingin buru-buru menikah atau yang lainnya, susah menjaga kebersamaan, bahkan jika secara umum, kalian sangat cocok.

Ada kalanya kamu harus siap berkompromi dengan apa pun yang menjadi penghalang hubungan. Kamu tak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga dia sebagai sosok yang mendampingimu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading