Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Udang

Fimela23 Jan 2018, 18:30 WIB
Membersihkan udang/Copyright Shutterstock

Sebagai penggemar sea food tentu kamu sangat menyukai udang. Tidak hanya rasanya yang gurih, udang juga kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Kandungan protein yang tinggi baik untuk kesehatan. Nah, sayangnya jika kamu tidak hati-hati udang yang akan kamu masak akan bau amis.

Namun, kamu tidak perlu khawatir bau amis pada udang dapat dihilangkan dengan cara yang sederhana. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

  1. Bau amis pada sea food sebenarnya akan hilang saat udang sudah dibumbui. Well, untuk itu bersihkan udang dengan cara yang benar dan kamu cukup membersihkan udang dengan air yang mengalir. Kupas, bersihkan lalu bumbui. Udang pun siap dimasak.
  2. Manfaatkan air jeruk nipis. Cukup beri sedikit jangan terlalu banyak karena akan membuat daging udang menjadi getir. Kamu juga dapat membelah udang kemudian bersihkan di air yang mengalir, kotoran pada udang akan hilang dan bau amisnya pun menghilang.
  3. Untuk menghilangkan bau amis pada udang hindari menggunakan garam. Well, menaburi udang dengan garam justru akan membuat udang membuat daging udang menjadi hancur.
  4. Alternatif lain lagi adalah dengan memberikan susu segar agar bau amisnya hilang. Caranya letakkan udang di dalam mangkok. Biarkan saja menumpuk lalu siramkan susu hingga menutupi permukaan udang. Tutuplah dengan menggunakan plastik lalu masukkan ke dalam kulkas. Kemudian cuci udang hingga bersih. Pastikan kamu merendamnya tidak terlalu lama. Air susu dapat merusak protein pada udang.

Nah, ladies demikian 4 cara menghilangkan bau amis pada udang. Memiliki cara yang berbeda? Share yuk di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)