Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Generasi Milenial yang Sukses Wujudkan Mimpi? Ini Tipsnya!

Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang ingin diwujudkan. Segala cara pun dilakukan untuk mewujudkannya. Namun, adakalanya perjuangan untuk mewujudkan impian itu tak mudah, khususnya bagi generasi milenial yang kerap dituntut untuk menjadi manusia yang lebih kreatif.

Menurut Markets Group Director PwC Indonesia, Daniel Rembeth hal yang pertama yang perlu dilakukan generasi milenial adalah menetapkan pekerjaan yang diinginkan. Tanyakan dulu pada pada diri sendiri apa yang diinginkan.

“Mimpinya mau jadi apa, passion-nya apa, barulah pilih jurusan kuliah yang sesuai. Terpenting ikuti passion saja dulu,” ujarnya saat ditemui dalam acara Sampoerna University ‘Game Changer Fest’, sebuah festival berwujud open house yang merangkap berbagai kegiatan untuk pelajar SMA, di Sampoerna University, Jakarta, Kamis (25/1).

Temukan passion-mu./Copyright Vemale/Anisha

Selain passion, Daniel mengatakan jangan takut untuk mengambil keputusan, karena generasi milenial ini sangat terbuka pikirannya dan mudahnya mencari informasi.

“Kebebasan akan mempengaruhi pekerjaannya, bagusnya bidang-bidang yang mereka ingin lakukan, seperti saat ini absen bahkan kantor bisa dilakukan di rumah dengan laptopnya. Kini dengan teknologi semua serba mudah. Bahkan kini anak-anak sudah tahu apa yang mereka inginkan, bukan lagi orangtua yang harus menyuruh harus masuk kuliah ini it,”tambahnya.

Sekolah-sekolah pun, menurut Daniel kini sebaiknya menerapkan kurikulum lebih mengarah kepada praktik agar anak-anak tahu passion apa yang cocok ga dengannya. “Semua kurikulum penting, namun harus ditambah digitalnya,” ucapnya.

Sedangkan menurut Nila Tanzil, Founder of Taman Bacaan Pelangi, penting untuk memberikan hal yang terbaik bagi pekerjaan. “Kadang-kadang memang sulit menjadi pekerjaan yang ideal, namun tetap lakukanlah yang terbaik pada pekerjaanmu. Agar promosi untuk posisi yang lebih tinggi pun menghampirimu. Orangtua pun tidak khawatir karena kamu selalu melakukan yang terbaik. Berawal dari mimpi, perlahan, pasti cita-cita terwujud,” tutupnya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading