Jawaban 'Tanya Pria' Soal Pacar yang Belum Juga Mau Menikahimu

Fimela30 Jan 2018, 14:04 WIB
The Brocasters/Ade Irawan/Kapanlagi.com

"Kalau elu udah ngebet nikah, cari juga orang yang udah siap nikah," demikian jawaban pembuka Danar Gumilang, MC dan pembawa acara 'Cerita Lagu Cinta' di Delta FM setiap malam. Ini merupakan jawaban dari pertanyaan salah satu Ladies, Syarifah, soal kegalauannya yang belum juga dinikahi pacar.

(Baca: Pacar, Usiaku Sudah Lebih dari 25 Tahun, Nikahi Aku Please!)

"Ketika elu merasa cinta itu harus ditunggu, ya elu turunin dulu nih kadar keinginan lo untuk menikah," tambah Danar. Namun, Danar menegaskan, jika saat ini kamu menjadikan cinta sebagai landasan utama untuk menunggu komitmennya menikah, ya silakan saja.

Danar tidak sendiri dalam menjawab pertanyaan ini, Ladies. Dia tergabung dalam grup The Brocasters bersama Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick. Keempatnya siap membagi imu penyiaran, public speaking. Tapi dan khusus untuk pembaca Vemale.com, mereka siap menjawab semua pertanyaan kamu soal cinta dan kehidupan.

Menyoal pertanyaan Syarifah yang tak kunjung dinikahi pacarnya yang lebih memilih menempuh pendidikan lagi, Taufik yang saat ini menjadi presenter program berita di NET.TV juga punya pandangan. Menurut Taufik, seorang pria akan sangat bahagia jika pasangannya bisa menurunkan ego soal menikah.

The Brocasters/Ade Irawan/Kapanlagi.com

"Meski ada pressure dari orang sekitar untuk menikah dalam usia segitu (lebih dari 25 tahun) tapi kamu yakin dia adalah orang yang tepat, ya udah turunin ego kamu. Cowok kamu juga pasti bakalan senang," ujar Taufik.

Berbeda lagi dengan Mario. Sebagai satu-satunya anggota The Brocasters yang sudah menikah, ia punya sudut pandang yang lain. Menurut Mario, seorang perempuan akan menempuh waktu terlalu lama jika harus menunggu pasangannya menyelesaikan pendidikan lanjutan.

"Kita tidak bisa menahan seseorang untuk menempuh pendidikan, tapi kita bisa tanyakan komitmennya dia. Maksudnya gini, nikah itu kan ngga harus besok, kita bisa tunangan dulu," ujar Mario yang sudah jadi penyiar dan MC sejak tahun 2004.

Dilanjutkan Mario bahwa kamu bisa meminta pasanganmu untuk menunjukkan komitmennya padamu. Misalkan, tanya pada dia berapa lama lagi bersekolah? Setelah itu pastikan komitmennya untuk serius melangsungkan pernikahan denganmu.

"Atau jika kamu tidak mau tunangan, silakan berkomitmen dengan cara yang kamu tahu," tambahnya.

Semua jawaban ini kemudian dirangkum oleh Danar bahwa tanyakan lagi soal komitmen awal si dia padamu. Apalagi jika dia sudah menyebutkan ingin serius padamu dan melanjutkan ke jenang pernikahan.

"Lihat jika memang dia masih berkomitmen seperti di awalnya, just wait him sampai pasangan lo ini menamatkan gelarnya," kata Danar.

Well, demikian jawaban perdana The Brocasters soal jawaban pertanyaan kamu, Ladies, Kamu yang mau bertanya soal masalah soal cinta dari sudut pandang pria silakan sampaikan ke forum kami di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)