Sukses

Lifestyle

Foto-Foto Ini Jadi Bukti Puti Soekarno Adalah Sosok Kartini Masa Kini

Di zaman modern seperti sekarang ini, ada banyak sosok wanita yang bisa menjadi gambaran Kartini masa kini. Mereka mampu membuktikan bahwa wanita dapat berkarya dalam berbagai bidang, termasuk berkecimpung dalam sektor penting, seperti dunia politik. 

Dari sekian banyak Kartini-Kartini di ranah politik, Puti Guntur Soekarno menjadi salah satu yang kini tengah populer. Cucu Presiden RI pertama, Ir. Soekarno ini dikenal aktif memperjuangkan hak wanita dan kaum muda. Tak jarang, dirinya terlihat berada di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tak lepas dari perannya sebagai wakil rakyat, atau anggota DPR RI.

Foto-foto berikut ini jadi bukti kalau Puti memang layak menjadi Kartini masa kini. Intip di sini yuk, Ladies.

Jadi Inspirasi Remaja Putri

© instagram/puti_soekarno

Dikenal sebagai sosok yang energik dan punya semangat tinggi, Puti memang terlihat sering banget melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Di sana dia berbagi banyak hal buat para siswa remaja putri, sehingga nggak heran kalau Puti cocok menjadi inspirasi wanita masa kini. Lihat saja salah satu kehebohannya dalam foto di atas. Dengan caption “Jurus Cimande”, putri dari Guntur Soekarno ini terlihat semangat banget ya?

Sambil Rapat, Eksis Dulu

© instagram/puti_soekarno

Puti memang menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI selama 2 periode berturut-turut. Nggak heran kalau banyak agenda rapat yang dilakukan dalam rangka mencari solusi untuk berbagai masalah yang ada di Indonesia. Salut deh buat perjuangannya!

Seperti Sang Kakek, Mbak Puti Juga Lihai Berpidato

© instagram/puti_soekarno

Dulu, Bung Karno sangat pandai membakar semangat rakyat Indonesia dengan pidato-pidatonya. Di era emansipasi, sang cucu yang juga punya bakat orasi meneruskan talenta yang dimiliki oleh kakeknya.

Keaktifannya dalam kegiatan sosial dan politik memang layak diapresiasi kan, Ladies? Apalagi, tahun ini Puti sedang mempersiapkan diri untuk berlaga sebagai cawagub dalam Pilkada Jawa Timur yang mendampingi Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul.

Bagi ibu dari dua anak ini, keputusannya untuk maju sebagai calon pemimpin Jawa Timur nggak hanya disebabkan oleh kekuasaan saja. Jauh di dalam hatinya, Puti ingin memberikan pengabdian yang lebih. Semoga semangat Puti bisa terus menginspirasi ya, Ladies.

(vem/xpi/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading