Jawaban 'Tanya Pria': Dia Mau Sama Aku Kalau Aku Kurus, Gimana Nih?

Fimela08 Feb 2018, 10:44 WIB
The Brocasters/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Tanya Pria, segmen ini khusus kami hadirkan di Forum Ruang Vemale dengan diisi pertanyaan kamu soal cinta, Ladies. Pertanyaan semua kegalauan kamu akan dijawab oleh empat pria tampan yang tergabung dalam The Brocasters. Keempatnya antara lain Danar Gumilang, Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick.

Simak yuk, siapa tahu masalah yang dialami salah satu Ladies ini juga tengah kamu rasakan.

Sharing dong kak

Jadi udh stgh tahun ini aku kenal dan deket sama cowok yg aku kenal dari salah satu aplikasi. Kita pun udh ketemu, hobi kita sama, sama2 suka nyanyi. Dari awal sih memang kita berteman biasa sampai pada tahap yang bukan seperti teman biasa lagi, dari mulai panggilan, perhatian dan intensitas komunikasi. Dia mendukung saya untuk melakukan diet, dan memberikan target supaya saya semangat (katanya).

Akhirnya saya pun merasakan "lebih", namun saya lebih memilih memendam karna menjaga pertemanan kami ditambah saya minder juga dengan sisik saya (gemuk). Sampai pada saat dia dekat dengan perempuan lain, dan itu semua diceritakan kepada saya. Sering kali nangis setiap mendengar curhatan dia tentang perempuan itu, akhirnya karna gak kuat menahan, saya nekat mengungkapkan perasaan saya ke dia. Dia kaget dan minta maaf karna gak bisa membalas semua itu. Saya pun ga masalah. Kami putuskan untuk lanjut berteman namun tidak seperti dulu hingga pada akhirnya dia pergi dengan memblock semua sosmednya.

Tepat pada awal tahun 2018 dia kembali dengan alasan "kangen", ternyata dia sudah putus dengan perempuan itu. Dia kembali dengan pernyataan "ternyata saya salah memperjuangkan orang selama ini" dibarengi juga dengan pertanyaan "apakah kamu sudah kurus ? Aku masih menunggu".

Hubungan kita saat ini masih sahabatan, jadi apa yang dia tunggu ? Dia sayang atau engga sih ?

Jawaban:

Mario Patrick:

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com


Apakah kamu pacaran dengan seorang personal trainer? Kenapa dia peduli sama berat badan kamu untuk jadi syarat pacaran dengan dia? Motivasi sih bagus, tapi kalo dengan membuat kamu merasa nggak nyaman, nggak positif dong. Dan memangnya kamu mau sama orang yang nggak bisa ngasi kamu semangat yang positif?

Sekarang saatnya kamu yang bilang ke dia: Kalo kamu bilang kamu udah memperjuangkan orang yang salah, sekarang kamu yang perjuangin aku. Termasuk terima aku apa adanya. But hey, menurut saya sih: NEXT! Cari yang lain aja, Ra. Manusia nggak ada yang sempurna, tapi justru harusnya ketidaksempurnaan itu yang menjadi kelebihan kamu, of course in a good way, di mata orang lain.

Rian Ibram:

Rian Ibram/Dok.pribadi

Jelas dia ngga sayang kamu. Sejujurnya, dia cuma ngga mau kehilangan fans. “Kamu udah kurus belum?”. Kamu boleh jawab “Kalaupun aku udah kurus, aku bakal dapet yang lebih dari kamu”, selesai.

Danar Gumilang:

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com


Menurut saya dia ngga sayang sama kamu. Pria yang benar-benar sayang pasti ngga tega nyakitin perasaan orang yang dia sayang. Kamu pernah dibuat sakit dengan curhatan dia tentang wanita lain pada saat itu, dia menutup diri dari kamu dengan mem-block kamu lewat social media, sekarang dia nanya kamu sudah kurus belum?. Masih banyak yang lebih tepat untuk kamu bagi rasa sayang dan cinta kamu, dari pada orang itu.

Taufik Effendi:

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Halo Rara, kok gue agak terganggu ya dengan pertanyaan udah kurus belum? Sebagai cowok, gue sih nggak akan pernah nanya itu ke cewek yang gue suka. Harusnya dia tahu kalo pertanyaan-pertanyaan kaya gitu akan sensitif buat perempuan. Kesan yang gue  tangkep, dia sayang sama kamu tapi dengan syarat, yaitu kamu kurus. Kalo emang sayang ya harusnya dia bisa menerima kamu seutuhnya. Kalo menurut gue, jadiin sahabat aja. Mungkin dia cuma keeping fans karena tahu kamu suka sama dia. Walaupun nggak gampang dan butuh proses, kamu harus bisa bener-bener menganggap dia jadi sahabat aja, nggak lebih.

Tanya Pria di Ruang Vemale

Well, demikian jawaban perdana The Brocasters soal jawaban pertanyaan kamu, Ladies, Kamu yang mau bertanya soal masalah soal cinta dari sudut pandang pria silakan sampaikan ke forum kami di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)