Jawaban 'Tanya Pria': Aku Harus Menunggunya Selesai Kuliah Atau Putus Saja?

Fimela20 Feb 2018, 08:00 WIB
The Brocasters/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Tanya Pria, segmen ini khusus kami hadirkan di Forum Ruang Vemale dengan diisi pertanyaan kamu soal cinta, Ladies. Pertanyaan semua kegalauan kamu akan dijawab oleh empat pria tampan yang tergabung dalam The Brocasters. Keempatnya antara lain Danar Gumilang, Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick.

Simak yuk, siapa tahu masalah yang dialami salah satu Ladies ini juga tengah kamu rasakan.

Hay aku ada kenalan dari dunia sosial Nama inisial D tepatnya dia tinggal di surabaya tetapi sedang menempuh S2 di salah satu Universitas di Solo, Nah aku sudah deket sama si D ini ya ga terlalu lama sekita Setengah Tahun tetapi kita sudah sama; ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan dan aku harus menunggu sampai kuliahnya selesai,entah hubungan ini tidak jelas arah dan tujuan,aku selalu bertanya jika lebih baik menikah terlebih dahulu tetapi dia selalu bilang orangtua menuntut untuk menyelesaikan kuliahnya selama ya mungkin 1,5 Tahun lagi,tapi aku ingin menikah.

Aku sudah coba pasrahkan kepada sang kuasa,memang ada beberapa laki yang datang ingin melamar tapi entah kenapa hatiku selalu bilang jangan,mungkin karna trauma masalaluku. aku bingung antara menunggu atau melepaskan? Bagaimana cara melepaskannya dengan cara yang baik agar tidak sakit hati? (Dian Eka Sari)

Mario:

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Ini sih menurut saya lebih kepada rasa penasaran. Kalian long distance, nggak ketemu setiap hari. Bisa aja nanti giliran kalo emang jadi nikah, belum tentu cocok. Apalagi sekarang kayaknya dia nggak menunjukkan niat serius sama kamu.

Ada yang bilang, kalo kita itu selalu menginginkan sesuatu yang gak kita miliki, padahal ada banyak yang siap berkomitmen dengan kamu. Sakit sedikit sekarang, lebih mending daripada sakit pada akhirnya ketika misalnya sampe menikah kan?

Coba deh kenali beberapa laki-laki yang emang berniat serius sama kamu, kalo kamu punya kecocokan, coba lagi dieksplor. Pilih satu aja yang, jangan banyak-banyak. Emangnya mau makanrambutan, nggak bisa cuma sebutir? Hehehe

Rian:

Rian Ibram/Instagram


Ini bukan tentang kamu, ini tentang kalian. Kalau dia sudah berjanji akan menikahimu setelah dia selesai kuliah, kalau kamu yakin sama dia ya tinggal tunggu. Toh 1,5 tahun bukan waktu yang lama untuk menunggu mendapatkan orang yang akan menemani kamu seumur hidupmu.

Danar:

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Cukup sulit memang untuk menentukan pilihan. Tapi balik lagi ke kamu, yang kamu butuhkan sekarang itu apa? Segera menikah, atau kamu masih mau menunggu sampai waktu yang kamu sendiri belum tahu kapan akhirnya. Dalam hidup kita biasanya dihadapkan dalam pilihan sulit. Tapi yang saya percaya apapun yang kita pilih, itu menjadi cara Tuhan untuk mendewasakan kita.

Taufik:

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Halo, Dian. Pernikahan itu sesuatu yang sangat sakral. Dan sebenernya nggak ada ukuran yang paling ideal berapa lama harus pacaran sebelum akhirnya menikah. Setengah tahun kamu bareng sama dia. bisa jadi itu udah jadi bekal waktu yang cukup untuk nikah, tapi bisa jadi juga itu masih terlalu cepet.

Menurut gue, tunggu. 1,5 tahun bukan waktu yang lama kok kalo kalian menjalaninya dengan enjoy. Lagipula waktu itu bisa kalian pake buat saling mengenal lebih baik. Dengan banyaknya orang yang dateng mau melamar kamu tapi kamu masih memberatkan dia, itu artinya hati kamu masih ke dia. So, fight for it. Because good things come to those who wait.

Tanya Pria di Ruang Vemale

Well, demikian jawaban The Brocasters soal jawaban pertanyaan kamu, Ladies, Kamu yang mau bertanya soal masalah soal cinta dari sudut pandang pria silakan sampaikan ke forum kami di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)