Sukses

Lifestyle

Mengusung Tema Diversity is Beautiful, BeautyFest Asia 2018 Kembali Digelar

Setelah meraih kesuksesannya di tahun 2017, Beautyfest Asia kembali diselenggarakan. Dengan mengangkat tema Diversity is Beautiful, kali ini Beautyfest Asia 2018 akan membawa 4 beauty influencer international dan lebih dari 20 beauty regional untuk bergabung memeriahkan perhelatan industri kecantikan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam 10 tahun terakhir, industri kecantikan di Asia Tenggara bertumbuh kian pesat. Bahkan di tahun 2020, industri kecantikan di Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan paling besar dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara. Hal ini juga ditunjang oleh demografis Indonesia, di mana lebih dari 50% penduduknya adalah mereka dengan usia produktif.

Beautyfest Asia 2018 akan membawa 4 beauty influencer international dan lebih dari 20 beauty regional/copyright IDN Times

Sosial media menjadi salah satu stimulus penunjang pertumbuhan industri kecantikan di dunia. Hal ini juga turut memunculkan generasi muda yang kreatif dalam menciptakan trend atau inovasi baru. Ditunjang dengan digitalisasi yang mampu mengirimkan informasi secara real time, menjadi pemicu berkembangnya industri kecantikan di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan industri kecantikan di Indonesia, Phobela yang berada di bawah naungan IDN Media menyelenggarakan BeautyFest Asia sebagai bentuk komitmen IDN Media dalam memberikan inspirasi dan meningkatkan kreativitas para stakeholders dalam berinovasi serta mengembangkan keahliannya dalam industri ini.

BeautyFest Asia 2018 terdiri dari beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah luncheon yang diselenggarakan di Up in Smoke, Jakarta dan dihadiri sekurangnya 120 beauty influencer regional. Pada kesempatan tersebut, BeautyFest Asia 2018 juga mengumumkan dua di antara empat beauty influencer international mereka yakni SSIN dan Chang Makeup.

BeautyFest Asia 2018 akan diselenggarakan tanggal 16, 17 dan 18 Maret 2018/copyright IDN Times

Selain itu disampaikan pula bahwa yang berbeda dari BeautyFest Asia tahun ini adalah akan dihadirkan pula sosok-sosok inspiring figure, salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang akan membuka malam beauty award nantinya.

Editor In Chief Popbela, Judithya Pitana mengemukakan bahwa BeautyFest Asia kali ini mengangkat tema Diversity is Beautiful. Judit menjelaskan, "Maksud dari tema itu sendiri adalah berangkat dari pemikiran kami akan stereotype arti cantik di tengah perempuan Indonesia. Di mana mereka yang tidak memiliki kulit putih, mereka yang berambut keriting, memiliki tubuh plus size, tidak merasa cantik akan dirinya sendiri. maka kami hadirkan para inspire figure ini di tengah mereka untuk menginspirasi, mendorong kepercayaan dirinya, bahwa mereka bisa menjadi dirinya sendiri dan tetap cantik seperti apa adanya. Inilah pesan yang ingin kita bangun melalui BeautyFest Asia."

Judithya Pitana mengemukakan bahwa BeautyFest Asia kali ini mengangkat tema Diversity is Beautiful/copyright IDN Times

Bertempat di Ciputra Artpreneur selama tiga hari yakni tanggal 16, 17 dan 18 Maret 2018, BeautyFest Asia akan turut menghadirkan 8 sosok inspiring figure. Berbeda dengan event kecantikan kebanyakan, BeautyFest Asia 2018 ini akan memposisikan diri sebagai wadah bertukar pikiran antara beauty influencer, beauty enthusiast, dan juga lewat diskusi personal di antara mereka.

Diharapkan, industri kecantikan Indonesia makin maju seiring dengan meningkatnya kesadaran wanita Indonesia akan kecantikan juga kepercayaan diri dalam diri sendiri. Diharapkan pula, acara ini nantinya memicu kreativitas dan inovasi, memberikan angin segar kepada industri kreatif sebagai potensi dan kekuatan baru ekonomi Indonesia.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading