Jawaban 'Tanya Pria'; Help, Aku Dilema Friendzone dan Mantan Pacar!

Fimela01 Mar 2018, 11:22 WIB
The Brocasters/Instagram

Halo Ladies, segmen Tanya Pria kembali lagi menjawab lima pertanyaan kamu seputar cinta. Semua pertanyaan ini kami jaring dari Forum Ruang Vemale dengan tag 'Tanya Pria'.

Lima pertanyaan terbaik ini bakal dijawab oleh empat pria tampan yang tergabung dalam The Brocasters. Keempatnya antara lain Danar Gumilang, Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick. Simak yuk, siapa tahu masalah yang dialami salah satu Ladies ini juga tengah kamu rasakan.

'Hai, aku cewe 22th masih kuliah, jadi aku punya dua org temen deket cowo dari SMP, dah bisa dibilang sahabat, sebut aja Abi dan Bayu. Abi udh kerja dan Bayu masih kuliah. Karena aku kuliah di luar kota, jadi tiap pulang ke kampung halaman mereka selalu ada buat aku, mereka sering ngajakin hang out, makan, ataupun cuma keliling2 kota aja. Mereka berdua ini sering bgt curhat ke aku kalo masalah cewe, aku sih biasa aja dan ngasih solusi setepatnya. Tapi gatau knp belakangan ini, entah aku yg baper atau gimana, Bayu itu perhatiannya lebih bgt. Dan waktu terakhir kita ketemu si Abi bilang "mana bisa Bayu ngambek sama aku", aku jadi bingung sama kata si Bayu. Aku gaktau perasaan aku aja atau gimana, aku gak mau berharap lebih jadi aku anggep biasa aja. Bayu ini orgny lembut bgt dan aku ngerasa dia mirip abang cowok yg perhatian sama ade ny, tapi gaktau perasaan dia yg sebenernya. Dan dia juga tau kalo aku masih blm bisa move on dr mantan pacar aku. Menurut temen2, apakah si Bayu ada rasa sama aku? Dan gimana cara buat move on, padahal mantan aku itu beda pulau beda daerah (ldr) dan udh punya cewe, pdhl aku udh usaha bgt buat lupain dia tp masih keinget terus. Atau aku harus ngajak mantan aku itu balikan? Mohon pencerahannya ---Peppermint Butler

Jawaban:

Taufik

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi, Peppermint Butler. Balikan sama mantan atau sama orang baru? Saran gue sih, sama orang baru. Karena kondisinya pun mantan kamu udah punya cewe lagi. Kalo kamu terusin sama dia, itu berarti kamu mengganggu hubungan orang, dan kalopun kamu berhasil balikan sama mantan kamu, itu akan jadi hal yang nggak sehat. Kamu belum bisa move on mungkin karena kamu masih penasaran aja. Ego manusia kan selalu ingin memiliki, dan ketika ga berhasil, terkadang kita ngerasa β€œkalah”. Dan itu yang bikin kamu masih mikirin dia terus. Kasih kesempatan buat orang baru bisa jadi cara yang efektif buat ngelupain mantan. Terlepas mungkin kamu masih belum ada rasa sama si orang baru ini, jalananin aja dulu. Semua bisa karena terbiasa.

Mario

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Dua cowok yang deket sama kamu, dan masih kepikiran mantan? Ckckckck, kamu termasuk geng sumo juga rupanya yaa-susah move on-menurut aku sih untuk masalah Bayu dan Abi, kamu lebih baik wait and see aja kalo emang mereka ada perasaan sama kamu, liat siapa yang menyatakan duluan. Otherwise, punya banyak teman itu kan menyenangkan. walaupun menurut aku, gak ada tuh persahabatan antara cowok dan cewek, pasti buntutnya naksir. Tapi, sibuk dengan Abi dan Bayu harusnya sih bikin kamu akan cepet move on kok.

Danar

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi Papermint Butler, kalau menurut aku untuk bisa move on dari seseorang adalah mencari kesibukan sendiri yang bisa mendistraksi pikiran kita untuk sedikit ngelupain hadirnya masa lalu. Tapi itu balik lagi dari kamunya, semakin terus dipikirin hadirnya mantan, mau sampai kapanpun akan susah untuk ngilangin bayangan dia di pikiran dan hati kamu. Pun dia udah punya pasangan baru, masa dia bisa buka hati untuk orang baru kamunya enggak. Hidup itu ga melulu untuk mikirin mantan pasangan bukan?

Rian

Rian Ibram/Instagram

Dia ada perasaan atau ngga buat kamu? Biar waktu dan dia yang menjawabnya, kecuali kalau kamu jg ada perasaan lebih buat dia. Lelaki itu dasarnya suka ngejar, jadi kamu stay cool aja. Mau move on dari mantan? Ah nikmatin aja kalau memang belum bisa move on, nanti jg hilang sendiri perasaannya. Nikmatin aja, ingat move on itu ga boleh coba2, yang move on nya serius aja banyak yang gagal kok.

Tanya Pria di Ruang Vemale

Nah, gimana? Jawaban mereka ini merupakan sudut pandang pria dari masalah yang dialami kaum wanita. Buat kamu yang mau ikutan bertanya, yuk cantumkan saja kegalauan hati kamu di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)