Jawaban 'Tanya Pria': Kenapa Si Kakak Ketemu Besar Malah Cemburuan?

Fimela12 Mar 2018, 12:12 WIB
The Brocasters/Instagram

"Aku bingung mau memulai nya dari mana, bercerita tentang dia. Kita sebut saja Mr EP, aku kenal dengan Mr EP ini bisa dibilang cukup lama lah. Bisa dibilang sebelum aku tunangan dulu, di tahun 2012an yl. Dia ini adalah duda dan tidak mempunyai anak, dari istri terdahulu.

Umurnya bisa dibilang seumuran denganku, tapi lebih tua dia. Aku kelahiran tahun 85, dia kelahiran tahun 80an. Aku kenal dia dari kantor nya mama ku, bisa dibilang anak didiknya mama ku lah ya di salah satu perusahaan terpercaya di Indonesia (mungkin aku enggak usah menyebutkan merek nya ya). Terus waktu itu aku cuma sekedar main aja ke kantor nya mama ku, ketemu lah sama si Mr EP ini. Aku waktu itu masih pacaran sama calon tunangan ku, di tahun 2010an akhir mau ke 2011an awal (kalau enggak salah inget). Dengan seringnya kami berdua bertemu karena pekerjaan nya mama ku, pasangan kami dua-duanya (aku dan dia) cemburu lah. Terus pada akhirnya di ajak lah pasangan kami berdua ke Medan, waktu itu hubungan ku dgn Mr EP hanya sekedar kakak adik.

Sewaktu Mr EP melihat aku suka angkat barang yang pada intinya bukan menjadikan bagian ku, alias bukan bagian nya sebagai perempuan untuk angkat-angkat barang berat. Dia negur pacarku, dan pacarku enggak terima kalau ditegur sama Mr EP. Terus akhirnya kami berempat (aku dan pacarku, Mr EP dan istrinya) sempat ribut sebentar, hanya gegara hal sepele aja. Tapi habis itu selesai masalahnya, habis dari Medan itu selesai enggak ada lagi yang namanya kontak2an dengan Mr EP. Setelah tahun 2012an itu aku mulai tunangan dengan pacarku, dan si Mr EP kirim ke whatsapp ku:'ntar gw datang ya ke acara tunangan lo'..

Enggak tau nya pas di acara tunangan ku itu dia enggak jadi datang, karena dengan alasan enggak enak badan. Itu katanya si Mr EP ke aku, tapi ternyata ke esokan harinya.... Si Mr EP ini curhat ke aku. Kalau dia lagi berantem sama istrinya itu, aku kaget aja pas dengar itu. Tapi ya itu urusan merekalah ya, aku enggak mau ikut campur urusan pribadi nya. Setelah semuanya sudah lewat di tahun 2012an itu, aku ada masalah dengan tunangan ku itu. Dan bubaran sudah aku tunangan ku waktu itu, cukup lama.

Seiring nya waktu berjalan, lama itu aku enggak ketemu lagi sama si Mr EP. Ketemu lagi di tahun 2016an yl, dia cerita sama aku. Kalau dia sudah cerai dari istrinya, dia banyak cerita ke aku tentang mantan istrinya. Setelah itu seiring nya waktu juga, aku mulai ada yang dekat ke aku. Si Mr EP ini seperti enggak terima kalau aku di dekati, tapi baiknya dia.... Dia masih mau nemui cowok yang suka sama aku. Sampai temenan sama beberapa cowok yang suka sama aku, setelah aku sudah enggak di dekati oleh siapa-siapa.

Dia mulai mendekati aku, sampai pergi umroh kemarin pun bareng dengan Mr EP. Asal muasalnya sih cuma kepingin manas2in seseorang, yang suka sama aku. Dan bodohnya aku, aku mengiyakan nya pula ke dia. Setelah pulang dari umroh, mulai deh....Ada perasaan aneh antara aku dan si Mr EP Ini, kebablasan lah sampai sekarang.

Yang mau aku tanyakan itu adalah kenapa setiap kali aku di dekati oleh siapa aja, kenapa si Mr EP ini selalu ngomel2 enggak jelas? Kedua, kenapa setiap kali aku mau ngomong sesuatu ke mama ku gitu, tentang si A, B, C sampai Z ini. Pasti deh si Mr EP ini selalu bertanya:'ada masalah apa sih?', mau enggak mau lah aku cerita jadinya ke Mr EP. Dan terakhir kemarin si Mr EP datang ke kantor ku, ngeliat teman2 kantor ku seperti gimana. Itu aja sih yang mau aku tanya kan sekaligus cerita. Mhn maaf kalau cerita ku panjang banget, hehehe...Kinanti Ayuningtias Oemar Said

Permasalahan yang sulit ya Ladies. Untuk menjawab pertanyaan ini yuk kita tengok sudut pandang dari sisi pria bersama anggota The Brocasters. Keempatnya antara lain Danar Gumilang, Taufik Effendi, Rian Ibram, dan Mario Patrick

Jawaban:
Taufik

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hai Kinanti, sebagai cowo, ga ada di kamus gue yang namanya istilah “kakak-adik” sama cewe. Kalo gue sih pasti akan baper yaa. Apalagi term “kakak-adik” itu kan artinya lebih dari sekedar temen. Kalian juga kenal bukan sehari dua hari, dan kalian juga banyak cerita soal persoalan masing-masing yang dihadapi. Yang harus kamu tanyakan sebenernya adalah diri kamu sendiri, kamu suka nggak sama dia? Sayang nggak sama dia? Mau nggak membangun relationship sama dia? Kalo jawabannya adalah iya, then go for it. Kalian udah sama-sama dewasa. Ungkapin aja langsung ke dia. Gue yakin dia pun punya rasa sama kamu. Kalo ga, ga mungkin lah dia sekepo itu sama segala permasalahan yang kamu hadapi. Dia kepo karena artinya dia peduli. Kalo jadi jangan lupa undang kita yaaa. Hehehe.

Mario

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Meskipun terlihat romantis, tapi saya bacanya kok ini ada satu hubungan yang ribet. Kalian tuh saling sayang, perhatian, kenapa sih gak dibikin simple aja dengan dicoba serius,apalagi sama-sama udah single kan? Selama ini selalu kalo doa kita minta diberikan jodoh yang terbaik, mungkin aja dia yang selama ini ada disekitar kamu yang dipilihkan buat kamu tapi kamunya gak nyadar. Inget ada pepatah yang bilang kalo Gajah di pelupuk mata suka ngga keliatan, tapi semut di seberang pulau keliatan?

Danar:

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi Kinanti, antara kamu dengan Mr.Ep ini agak panjang juga ya perjalanannya. Kenapa si mister ini selalu ngomel2 ga jelas? Ya berarti dia ada rasa sama kamu. Rasa untuk ngejagain kamu, dan ngasih pehatian juga untuk kamu. Kalau boleh nanya. Menurut kamu mister ini jawaban atas doa kamu selama ini atau ga? Kalau misalkan iya, kenapa juga ga dijalaninke jenjang yang berbeda (bukan kakak-adik)? Toh juga sekarang ini sama2 single.

Rian:

Rian Ibram/Instagram

Cerita mu dengen mr.ep sepanjang tol cipularang lanjut ke palimanan, Awalnya terlarang untuk naik ke pelaminan. Sebenernya sekarang kesempatan kalian berdua terbuka lebar. Kalau memang dia selalu “marah” kalau ada yang dekati kamu wajar kok, itulah sifat alpha male. Walau awalnya cuma buat manas2in seseorang, ga masalah. Ada yang bilang jodoh itu jorok, tanpa diduga duga perasaan bisa datang dengan sendirinya. Pertanyaan buat kamu, menurut kamu dia hitungannya care atau terlalu care sama kamu? Anggaplah hubungan kalian tidak akan kemana mana, pertanyaan berikutnya adalah apakah kamu siap kalau dia hilang dari hidup kamu?

Tanya Pria di Ruang Vemale

Nah, gimana? Jawaban mereka ini merupakan sudut pandang pria dari masalah yang dialami kaum wanita. Buat kamu yang mau ikutan bertanya, yuk cantumkan saja kegalauan hati kamu di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

(vem/zzu)