Sukses

Lifestyle

Mainkan Hula Hoop Raksasa, Pria Jepang Pecahkan Rekor Dunia

Pernah memainkan hula hoop ladies? Sebuah benda yang berbentuk bulat dari rotan atau plastik yang biasanya dimainkan dengan diputar pakai perut, leher atau lengan. Hula hoop adalah permainan yang sangat menarik. Ini juga bisa menjadi alat untuk melakukan olahraga sederhana demi membentuk pinggang agar makin langsing dan otot tubuh agar lebih lentur.

Ngomongin soal permainan hula hoop, kisah menarik datang dari seorang pria di negeri Sakura, Jepang. Pria itu bernama Yuya Yamada. Jika umumnya hula hoop yang digunakan banyak orang berdiameter setengah meter atau 0,5 meter, Yuya menggunakan hula hoop yang sangat besar yakni dengan diameter 5,14 meter.

Yuya memainkan hula hoop raksasa/copyright odditycentral.com/Guinness World Records

Dilansir dari laman odditycentral.com, Yuya sengaja memainkan hula hoop raksasa karena ia ingin memecahkan rekor dunia. Sebagai pemain hula hoop di jalanan di Tokyo, Yuya ingin menunjukkan pada dunia bahwa ia juga bisa bermain hula hoop berukuran raksasa.

Sebelumnya, Yuya pernah memecahkan rekor dunia dengan memainkan hula hoop raksasa dengan diameter 4,93 meter. Sayangnya, rekor ini dipatahkan oleh pemain hula hoop lain bernama Ashrita Furman yang berhasil memainkan hula hoop raksasa dengan diameter 5,04 meter pada bulan November tahun lalu. Tak ingin gelar rekor dunianya benar-benar hilang, Yuya pun memutuskan memainkan hula hoop aluminium raksasa dengan diameter 5,14 meter.

Yuya memecahkan rekor dunia dengan memainkan hula hoop raksasa/copyright odditycentral.com/Guinness World Records

"Aku merasa tertekan karena ada orang lain yang lebih unggul dariku mengenai hula hoop yang dimainkannya. Tapi kini aku berhasil merebutnya kembali. Aku harus belajar dengan sungguh-sungguh agar aku bisa memecahkan rekor yang lebih fantastis. Ini benar-benar membuatku lega," ungkap Yuya.

Selama ini Yuya juga dikenal sebagai pemain hula hoop jalanan dengan beragam aksi kocak termasuk memainkan puluhan hula hoop dalam sekali waktu. Ia bahkan bisa memainkan hula hoop di lehernya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading