Sukses

Lifestyle

Inspirasi Rumah Gaya Industrial Bagi Pasangan Muda Baru Menikah

Senangnya yang berstatus pengantin anyar! Setelah melewati pernikahan dan bulan madu yang menyenangkan, ini saatnya memasuki tantangan dalam biduk rumah tangga yang sesungguhnya. Kenapa tidak menghabiskan momen-momen indah bersama pasangan dalam rumah yang bergaya industrialis yang tampak modern, unik, dan playful.

Desain interior yang satu ini memang sering Ladies lihat menghiasi kafe-kafe baru, tapi bisa juga diaplikasikan pada hunianmu. Yuk, simak beberapa inspirasi rumah bergaya industrial berikut ini.

Mengekspos Pipa, Tiang, dan Besi

Konsep industrialis berawal dari Eropa yang memiliki bangunan bekas pabrik, yang kemudian dirombak menjadi rumah layak huni, tanpa menghilangkan karakter aslinya. Berbeda dengan gaya interior lainnya yang selalu menutupi material bahan bangunan, desain rumah industrialis justru mengekspos material seperti dinding bata, besi, dan pipa.

Selain dapat menghemat bujet renovasi, gaya industrialis juga memberikan peluang untuk menghadirkan kesan elegan, modern, vintage, hingga klasik. Salah satunya dengan penggunaan pipa besi atau bisa juga menggunakan pipa PVC dengan harga pipa yang lebih terjangkau. Nantinya, Ladies tinggal mengecatnya agar tampak serasi dengan warna ruangan.

Material kayu

Selain beberapa bahan yang sengaja diekspos untuk memberikan kesan industrial, material kayu juga digunakan untuk memberikan kesan hangat dan efek ruangan lebih luas. Bukan hanya pada langit-langit dan lantainya saja, pemilihan furnitur pun akan memperkuat gaya rustic, asal memiliki aksen industrialis, misalnya dikombinasikan dengan besi.

Pemilihan Warna

Baru memilih cat dinding saja sudah berantem, belum memadukannya dengan warna perabotan dan aksesorisnya. Nah, inilah keuntungan pasangan yang baru menikah untuk memilih desain interior bergaya industrialis.

Penggunaan warna monokromatik atau netral seperti abu-abu, hitam, cokelat, dan putih membuat Ladies mudah memilih warna yang sesuai dengan selera. Selain itu, warna-warna ini juga membuat pemilihan perabotan atau aksesori lebih mudah untuk memperkuat kesan industrialis.

Pencahayaan

Biasanya, rumah berkonsep industrialis memiliki desain open-space, sehingga menghadirkan banyak bukaan dan membuat pencahayaan masuk ke dalam ruangan dengan maksimal. Tapi jika kesulitan melakukannya, Ladies bisa menyiasatinya dengan lampu neon atau gantung yang biasa digunakan untuk pabrik.

Pilih pendant lamp atau lampu gantung dengan penutup alumunium atau lampu neon yang digantung pada pipa air RUCIKA. Selain dapat menjadi dekorasi ruangan, cara ini juga cukup menghemat budget ketimbang membeli lampu kristal berharga selangit.

Aksen Tanaman

Untuk menyeimbangkan rumah industrialis yang bernuansa modern, sisipkan aksen tanaman pada sudut-sudut ruang. Pemilihan jenis tanaman pun disesuaikan dengan selera dan perawatannya. Jika Ladies tidak punya banyak waktu, maka kaktus atau jenis succulent menjadi pilihan tepat.

Rumah bergaya industrialis akan semakin terasa nyaman jika memiliki saluran air yang dirancang dengan tepat. Perhatikan juga pemilihan pipa yang berkualitas agar sistem saluran air bisa berjalan dengan maksimal. Misalnya saja RUCIKA STANDARD yang ditujukan untuk saluran air bersih dan buangan di rumah. Pipa ini terbuat dari bahan unplastized Polyvinyl Chloride atau uPVC dengan berbagai kelebihan dibandingkan material polimer lainnya. Pipa ini lebih tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam penyambungan serta pemeliharaan. Untuk varian RUCIKA STANDARD diproduksi dengan mengacu pada standar JIS dan ISO yang memiliki sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000.

Sementara itu untuk kebutuhan saluran air panas dan dingin di rumah, RUCIKA GREEN adalah ahlinya. Pipa yang satu ini terbuat dari material Polypropylene Random tipe 3 yang menggunakan sistem penyambungan heat fusion dengan alat pemanas polyfusion atau electrofusion. Jadi, dapat menjamin anti bocor, lebih kuat, dan mampu digunakan hingga 50 tahun ke depan. Cari produk RUCIKA sesuai kebutuhanmu dengan klik di sini.

Tertarik memiliki rumah bergaya industrialis?

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading