Bagaimana Cara Melupakan Mantan yang Sudah Merebut Keperawanan?

Fimela26 Mar 2018, 10:28 WIB
Ilustrasi/Pixabay.com

mau tanya bagaimana caranya melupakan mantan yg udah berhubungan intim?? caranya? soalnya dia sama saya pacaran sudah seperti suami istri. --Chrisna Venade

Demikian bunyi curhat dari salah satu Ladies yang tertuang dalam Forum Ruang Vemale. Kegalauannya akan coba dijawab oleh para anggota The Brocasters; Mario Patrick, Danar Gumilang, Taufik Effendi, dan Rian Ibram. Keempatnya melihat dari sudut pandang pria --suatu perspektif yang mungkin selama ini sulit dilihat kaum perempuan.

The Brocasters/Instagram

Kamu yang mau ikutan curhat bisa langsung gabung di Tanya Pria di Ruang Vemale. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh anggota The Brocasters. Untuk saat ini yuk simak dahulu jawaban anggota The Brocasters. Apakah bisa ikut memecahkan masalahmu selama ini?

Mario:

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Nah, namanya juga hubungan suami-istri, harusnya dilakukan sama yang udah halal. Makanan aja cari yg halal, apalagi pasangan kan? Tapi, kalo ini sudah terjadi, hidup itu kan terus berlanjut, dan apa yang terjadi dengan hidup kita sebelumnya harus dijadikan pelajaran untuk gak diulang lagi di masa mendatang.

Taufik:

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi, Chrisna. Pacaran yang udah berhubungan sex layaknya suami istri memang berpotensi lebih susah buat diakhiri. Apalagi kalo bagi kalian masing-masing itu yang pertama kalinya. Gue ga akan ngejudge, mau berhubungan layaknya suami istri atau ga ketika pacaran itu adalah hak orang masing-masing. Tapi kalo kamu rasa itu jadi mempersulit buat move on ketika hubungan kalian berakhir, ada baiknya untuk ke depannya ketika punya pacar baru jangan diulangi lagi. Sebelum kamu yakin bahwa orang itu yang akan jadi suami kamu.

Danar:

Danar Gumilang/Instagram

Hi Chrisna, menurut aku setiap hal yang kita jalani dalam hidup ini selalu ada konsekuensinya. Nah yang jadi pertanyaan aku, melupakan disini dalam konteks apa? Move on dari bayangan mantan, atau melupakan kamu pernah berhubungan intim dengan mantan pasangan kamu? Apa yang kamu lakukan dengan mantan kamu juga atas keinginan berdua bukan? Merut aku, berdamailah dengan masa lalu. Kalau menurut kamu itu salah. Jangan dilakuin lagi dengan pasangan kamu selanjutnya sampai akhirnya kamu sah menjadi suami istri. :)

Rian:

Rian Ibram/Instagram

Apa yang harus diatasi dari dia? Kan udah jadi mantan. Mungkin yang harus diatasi adalah rasa bersalah kamu atas diri sendiri. Memaafkan diri sendiri adalah cara terbaik. Toh manusia adalah tempatnya salah. Pertanyaannya pelajaran apa yang kamu ambil dari kesalahan ini?

(vem/zzu)