Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Kamu Berhenti Berharap Kepada Orang yang Tidak Menghargaimu

Perasaan tidak diterima dan sepihak memang tidak menyenangkan. Rasanya dunia tidak adil dan merasa segala sesuatunya tidak menyenangkan. Tapi benarkah, saat kamu mengalami keadaan yang seperti ini kamu harus menyalahkan orang lain? Menyalahkan orang yang membuatmu merasa tidak dihargai. Well, kecewa adalah hal lumrah dalam hidup.

Ladies, ketika kamu merasakan perasaan tidak diterima sebaiknya mulailah untuk berhenti berharap kepada orang yang tidak menghargaimu. Yuk, simak alasannya di bawah ini.

Kamu Layak untuk Bahagia

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk bahagia. Kamu tidak bisa menyamakan standar kamu dengan orang lain. Begitu juga saat kamu tidak dihargai dan merasa kecewa dengan orang lain, sebaiknya tinggalkan orang yang seperti itu. Tidak ada gunanya mengharapkan sesuatu kepada orang lain yang untuk sekadar memahamimu saja tidak ingin.

Jangan Mengharap Sesuatu Kepada Manusia

Jika memang berharap, sebaiknya jangan kepada manusia jika tidak ingin kecewa. Satu rahasia yang perlu kamu pahami bahwa kecewa adalah akibat terlalu berharap kepada orang lain. Cobalah untuk tenang. Cobalah untuk berhenti tidak menaruh ekspektasi yang berlebihan kepada orang lain.

Berhenti berharap/copyright pexels.com

Kendalikan keinginan kamu, sehingga dapat berpikir logis dengan harapan yang sedang kamu bangun.

Sebelum Membahagiakan Orang Lain, Pastikan Kamu Telah Bahagia

Bukan bermaksud egois, bagaimana kamu bisa membahagiakan orang lain jika kamu sendiri tidak bahagia. Temukan kebahagiaan kamu, sehingga kamu tidak tergantung kepada orang lain. Pilah apa yang sesuai dengan keinginanmu. Hei, tetap ingat tidak mungkin kamu dapat memenuhi kebutuhan setiap orang. Pilih sesuai prioritas.

Pastikan apa yang akan kamu lakukan agar orang tersebut bahagia adalah dengan tidak menyakiti dirimu. Awali dengan bertanya pada diri sendiri, benarkah yang kamu lakukan saat ini benar yang kamu inginkan? Jangan membohongi diri sendiri jika tidak ingin kecewa.

Ladies, saatnya kamu berpikir sedikit egois. Jangan terlalu tergantung kepada orang lain. Jangan menyesali sesuatu yang tidak kamu dapatkan. Saatnya kamu berhenti berharap kepada orang yang tidak menghargaimu. Selamat hari ini, percayalah kamu layak bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading