Sukses

Lifestyle

Ini Dia Penyebab Orang Selingkuh Cenderung Mengulanginya Lagi

Setiap pasangan pasti mengidamkan kehidupan percintaan yang indah dan tanpa ada halangan atau rintangan. Namun, tidak semua kisah cinta berjalan seperti negeri dongeng Ladies. Ada banyak masalah yang harus dihadapi setiap pasangan. Salah satu godaan terbesar adalah soal perselingkuhan.

Ada yang akan mengakhiri hubungan, namun ada pula yang masih memberikan kesempatan kedua pada pasangan atas dasar cinta. Ternyata seseorang yang sering berselingkuh cenderung akan terus melakukannya. Jika kamu sedang mengalami masalah diselingkuhi oleh pasangan, kamu harus hati-hati.

Menurut jurnal sains Archives of Sexual Behavior, menerbitkan hasil studi baru dengan sampel 484 peserta yang menjalani hubungan asmara. Hasilnya mengejutkan karena bagi orang-orang yang pernah berselingkuh lebih dari tiga kali, mereka berpotensi melakukannya lagi. Seseorang yang pernah diselingkuhi akan diselingkuhi kembali.

Psikolog klinis dewasa, Pingkan C. B. Rumondor, M.Psi, sependapat dengan isi jurnal yang mengatakan bahwa perselingkuhan itu terjadi tidak hanya satu faktor dominan.

"Perselingkuhan bisa dipengaruhi faktor norma sosial yang dianut oleh individu, faktor relasional (komitmen, kepuasan hubungan), dan faktor kepribadian. Jadi, sangat mungkin sekali selingkuh, selanjutnya akan berselingkuh," katanya.

Untuk mengurangi potensi perselingkuhan kembali terjadi, perlu diperiksa faktor mana yang paling berperan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengedepankan norma sosial antiselingkuh.

"Meningkatkan komitmen dengan pasangan. Jika hubungan dirasa membosankan, bisa dengan menikmati liburan untuk membangun keintiman hubungan apabila pasangan tersebut telah menikah," jelasnya.

Sumber: Liputan6.com




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading