Sukses

Lifestyle

Jelang Paskah, Berikut Cara Merebus Telur agar Mudah Dihias

Paskah dan menghias telur adalah kegiatan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam beberapa budaya, selain sebagai tanda datangnya musim semi, bertukar atau memberi telur Paskah juga dianggap sebagai simbol kelahiran kembali. Telur paskah yang dibagikan biasanya sebelum dihias harus direbus terlebih dahulu.

Well, agar telur dihias dengan mudah sebaiknya kamu merebusnya terlebih dahulu. Yang terpenting perhatikan cara merebusnya agar hasil hiasan telur bagus dan telur tidak retak. Berikut ini adalah tips merebus telur untuk paskah. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Telur yang sudah kamu simpan dalam lemari es sebaiknya hindari untuk merebusnya secara langsung. Diamkan sejenak agar mencapai suhu ruang. Hal ini membantu telur tidak pecah.
  2. Gunakan panci yang besar, lalu isi dengan 2/3 air. Biarkan air mendidih.
  3. Setelah air mendidih, masukkan telur perlahan ke dalamnya. Sedikit demi sedikit. Gunakan saringan dan letakkan telur di dalamnya. Celupkan saringan tersebut dan gulingkan telur perlahan agar tidak retak ketika menyentuh dasar panci.
  4. Saat telur sudah dimasukkan, pastikan api kecil. Karena api yang kuat akan menyebabkan telur bertabrakan sehingga telur pecah.
  5. Waktu yang tepat untuk merebus telur adalah 10 menit saja. Jika ingin telur agak lembek, kamu dapat merebus kurang lebih 6 menit saja.
  6. Setelah telur matang, masukkan telur dalam mangkok besar yang berisi air dingin. Biarkan telur dingin. Permukaan telur yang mulus akan membuat telur mudah dihias.

Nah, bagaimana mudah bukan? Saatnya menghias telur acara paskah ya ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading