Sukses

Lifestyle

Jadi Sorotan, Inilah Hijaber Pertama yang Mengikuti Kontes Miss England

Maria, wanita berusia 20 tahun ini menjadi sorotan. Dia menjadi wanita berhijab pertama yang mengikuti kontes Miss England. Bahkan ia sudah berhasil lolos hingga semi final. Bila ia berhasil masuk ke final dan menjadi pemenang, kesempatan untuk mewakili negaranya mengikuti Miss World akan di depan mata.

Seperti yang dikutip dari metro.co.uk (31/03/2018), Maria memang bukan wanita beragama Islam pertama yang mengikuti Miss England. Tapi ia menjadi wanita pertama yang mengikuti ajang tersebut dengan berhijab. Wanita yang bekerja sebagai pekerja sosial ini pun berharap kesuksesannya bisa membantu mengatasi kesalahpahaman soal stereotip yang dialami oleh masyarakat muslim.

Wanita berhijab pertama yang mengikuti Miss England./Copyright Daily Mirror/Roland Leon

Perjalanan Maria mengikuti Miss England juga cukup menarik. Awalnya dia mengikuti Miss Birmingham setelah seorang teman mengiriminya link untuk mendaftar. Maria memberitahu panitia kalau ia punya aturan khusus soal baju yang dikenakan dan tubuhnya juga tidak langsing. Pihak panitia pun mengatakan kalau Maria tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, terlebih di ajang Miss Birmingham tersebut sudah tidak ada sesi memakai bikini lagi.

"Kita harus memakai baju bagus dan terlihat rapi tapi tak harus terlihat seperti supermodel," Maria pun menceritakan bahwa saat kecil dulu dia sering dikata-katai berwajah jelek. Bahkan teman-teman yang mengejeknya menyuruhnya untuk bunuh diri saja. Ya ampun, pasti sedih sekali ya perasaan Maria. Tapi Maria memilih untuk bangkit dan mengubah hidupnya jadi lebih baik.

Berhasil sampai semi final./Copyright Daily Mirror/Roland Leon

Mengikuti kontes kecantikan bergengsi, Maria mengaku dirinya sempat gelisah. "Kalian tahu rasanya saat kita sudah gugup dan ditambah makin gugup lagi saat melihat di sekeliling kita tak ada yang sama dengan kita?" Walau awalnya gugup, pada akhirnya dia malah memukau para juri dan berhasil meraih peringkat runner-up. Lolosnya ia di semi-final Miss England membuatnya makin dekat dengan tujuannya.

"Seorang perempuan India kemudian menghampiriku dan berkata, 'Sebagai seorang wanita Asia awalnya aku merasa tak akan pernah melakukan ini tapi sekarang begitu melihatmu aku merasa yakin untuk mewujudkannya',' cerita Maria. Maria pun punya pesan, "Jangan biarkan warna kulit dan rasmu menjadi penghalang."

Babak Miss England selanjutnya akan digelar bulan Juli mendatang. Maria belum memutuskan apakah akan mengikuti sesi memakai baju bikini atau tidak. "Aku yakin sesi itu tidak wajib. Jika aku memang harus mengikutinya, akan kulakukan. Tapi tentu saja aku akan mengenakan yang cocok untukku," jelasnya. Dia juga mengatakan kalau ada baju renang bernama burkini tapi dia masih belum memastikan untuk memakainya karena dia membuat bajunya sendiri jadi tampaknya dia akan memakai yang sopan tapi tetap masih bisa dikategorikan sebagai baju renang.

Tetap semangat, Maria! Semoga jalan untuk bisa jadi wanita sukses terus terbuka untukmu.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading