Sukses

Lifestyle

3 Cara Membersihkan Teflon agar Tetap Awet

Fimela.com, Jakarta Teflon atau wajan anti lengket ini memang memudahkanmu dalam memasak. Tidak ada rasa khawatir masakan lengket jika memasak menggunakan teflon. Selain itu teflon juga sangat multifungsi. Dapat digunakan untuk menggoreng maupun memanggang.

Tahukah jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, lapisan anti lengket pada wajan akan rusak, tergores, atau hilang. Teflon yang lapisannya sudah hilang tidak akan berfungsi dengan baik. Selain itu akan berbahaya untuk kesehatan.

Untuk itu, cara membersihkannya pun harus benar. Sahabat Fimela berikut ini adalah tips untuk membersihkan teflon agar tetap awet dan tahan lama.

 

1. Manfaatkan Baking Soda

Untuk membersihakan teflon manfaatkan baking soda dan air. Campur jadi satu, kemudia usapkan permukaan wajan dengan menggunakan spons atau sikat lembut. Setelah menggosoknya, bersihkan dengan air yang mengalir.

 

2. Olesi dengan Minyak

Untuk membersihkan kotoran yang membandel pada teflon, pulihkan dengan mengoleskan minyak sayur. Kemudian lap hingga kering. Kemudian cuci dengan biasa teflon. Sekarang teflon lebih bersih dan siap digunakan kembali.

 

3. Hindari mencuci dengan dishwasher atau mesin pencuci piring

Beberapa produk mungkin mencantumkan label 'dishwasher save', tetapi sebaiknya jangan gunakan dishwasher untuk mencuci teflon. Suhu panas dan deterjen dapat merusak lapisan anti-lengket pada wajan.

Yang perlu diketahui, teflon dapat bertahan hingga 5 tahun jika penggunaan dan perawatannya baik. Jika lapisan anti lengket teflon sudah mengelupas sebaiknya hindari untuk tetap memakainya. Semoga tips ini bermanfaat buatmu ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading