Obat Patah Hati Paling Ampuh Adalah Jatuh Cinta Lagi, Benarkah?

Mimi Rohmitriasih28 Nov 2018, 11:31 WIB
Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Hati siapa yang tak akan sakit, kecewa bahkan seolah hancur saat patah hati. Ketika orang yang begitu dicintai ternyata tak memiliki perasaan sama, ketika orang yang begitu dipercaya ternyata mengkhianati kepercayaan itu dan ketika apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan, hancurlah sudah rasanya semuanya.

Pernah merasakan patah hati Sahabat Fimela? Butuh berapa lama untuk bangkit kembali dan menjadi sosok yang senantiasa mengukir senyum ceria? Apa obat paling ampuh untuk mengatasi patah hati, kecewa dan terluka? Apakah obat itu berbelanja sepuasnya, menyendiri ke tempat yang tenang dan sejuk atau sekedar berkumpul dengan keluarga tercinta?

Pasrah dan Tabah Saat Patah Hati

Yang pertama penting untuk dilakukan saat patah hati adalah pasrah dan tabah. Pasrah pada keadaan yang ada tanpa adanya rasa menyesal juga kecewa berlebih. Pasrah bahwa ini sudah digaris olehNya dan akan mendapat imbalan yang lebih baik juga bahagia nantinya. Juga penting buat tabah dan percaya bahwa Tuhan tak akan mengujimu lebih dari kemampuanmu.

Selain pasrah dan tabah, ada satu lagi obat patah hati yang sangat ampuh. Obat tersebut adalah jatuh cinta lagi. Memang, untuk jatuh cinta lagi selepas patah hati bukan perkara mudah. Namun selama kita yakin kita bisa dan dibersamai oleh orang yang tepat, jatuh cinta lagi selepas patah hati bukan perkara susah.

Jatuh Cinta Lagi Bukan Perkara Mudah

5 Pertanyaan Ini Bikin Galau Saat Lebaran
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Dengan jatuh cinta lagi, kita akan merasa lebih bahagia dan lupa bahwa kita pernah sakit juga patah hati. Dengan jatuh cinta lagi bersama orang yang tepat, kita tak hanya akan melupakan patah hati yang lalu tetapi juga akan memupuk harapan-harapan baru yang lebih bahagia ke depannya. Walau untuk jatuh cinta lagi dan percaya pada sosok baru yang hadir di hatimu tidaklah mudah, yakinlah bahwa hatimu bisa jatuh cinta lagi.

Berusahalah untuk jatuh cinta dengan lebih bijak, lebih terkendali dan lebih hati-hati. Saat jatuh cinta lagi, jangan hanya memakai hati tetapi juga gunakan logikamu. Jatuh hati dan jatuh cintalah pada sosok yang tepat di waktu serta tempat yang tepat pula. Jadi, sudah siap untuk jatuh cinta lagi dan menyembuhkan luka di hatimu karena patah hati selama ini?

Lanjutkan Membaca ↓