Sukses

Lifestyle

Seller Exchange, Program Pengembangan UKM yang Seru dari Shopee

Fimela.com, Jakarta Pemerintah terus melakukan upaya untuk mewujudkan komitmennya dalam mengembangkan UKM di Indonesia. Shopee pun mendukung program pemerintah ini dengan menggelar program Seller Exchange. Program ini menjadi bentuk kerja sama Kampus Shopee Indonesia dan Shopee University Thailand.

Para pelaku UKM terbaik Indonesia diberangkatkan ke Thailand selama tiga hari untuk mendapatkan pengetahuan soal bisnis online dan bertukar pengalaman bersama sesama pelaku UKM Thailand. Program ini sendiri diusung untuk menyambut acara puncak Shopee 12.12 Birthday Sale pada 12 Desember 2018.

Selama program ini berlangsung, para pelaku UKM memiliki kesempatan untuk mempelajari persamaan dan perbedaan lingkungan e-commerce di pasar Asia Tenggara. Selain itu, mereka bertukar tips dan cerita inspiratif mengenai bisnis mereka. Program ini diakhiri dengan kunjungan ke salah satu pasar ritel terbesar di Bangkok untuk melihat secara langsung aktivitas jual beli dan menjadikannya referensi baru bagi bisnis mereka.

 

Mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru soal bisnis online

“Saya merasa sangat senang bisa menjadi salah satu peserta Kampus Shopee Goes to Thailand ini. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dalam mengembangkan bisnis online, saya juga bisa mengenal keluarga besar Shopee yang lain yaitu para UKM Shopee Thailand. Tentu pengalaman berharga bersama Shopee ini dapat membantu saya dalam mempersiapkan dan berinovasi pada bisnis saya bagi pasar di Indonesia. Saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan dan kegiatan dari Kampus Shopee bagi para penjual Shopee di Indonesia seperti ini kedepannya," ujar Selviana Yuswanto, pemilik toko mybamus.official.

Shopee sendiri berharap bahwa produk ini dapat membuat para penjual terinspirasi dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat. Shopee 12.12 Birthday Sale sendiri telah dimulai sejak 19 November dengan memberika promo terus menerus hingga 12 Desember 2018. Sahabat Fimela bisa menikmati cashback hingga 120 persen, 12x gratis ongkos kirim tanpa minimal pembelian, serta Kuis Shopee dengan milyaran koin Shopee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading