Sukses

Lifestyle

Rajin Makan Tomat Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Fimela.com, Jakarta Makanan sehat bukan hanya bisa menjaga tubuh bebas penyakit, tapi juga bisa menjaga kesuburan sistem reproduksi tubuh, baik pria maupun perempuan. Dan jika menyangkut kesuburan pria, maka para istri perlu tahu makanan apa yang bisa meningkatkan kesuburannya.

Dilansir dari Parenting, tomat adalah makanan sehat yang bisa meningkatkan kesuburan pria. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Cleveland Clinic menunjukkan bahwa tomat memiliki kandungan senyawa licopen yang mampu meningkatkan kesuburan pria.

Menurut penulit penelitian, licopen yang merupakan pemberi warna merah pada tomat, adalah antioksidan kuat yang mampu meningkatkan jumlah sperma hingga 70% dari jumlah normal.

Penelitian yang menganalisis perbedaan kelompok pria yang mengonsumsi tomat dan tidak ini melihat adanya perubahan jelas terhadap kualitas sperma dan tingkat kesuburan pria. Peneliti menemukan bahwa bukan hanya kualitas sperma dan kesuburan saja yang meningkat, motility atau pergerakan sperma juga lebih lincah dan cepat dengan rutin makan tomat.

Banyak yang mengira bahwa masalah ketidaksuburan hanya jadi masalah perempuan. Padahal pria juga punya kemungkinan besar mengalami masalah kurang subur dan menyebabkan istri sulit hamil.

Ketika merencanakan punya anak dan hamil segera, kedua belah pihak (suami dan istri) memegang peranan penting untuk sama-sama subur. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui lebih jelasnya ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading