Sukses

Lifestyle

4 Trik Mudah Agar Foto Makanan Kamu Instagrammable

Ladies, pernahkah kamu merasa tergiur dan ingin segera mencicipi makanan hanya dengan melihat fotonya saja? Well, memotret makanan kini memang jadi tren. Banyak orang yang suka mengunggah foto makanan di akun instagram mereka. Cara ini juga jadi cara para pengusaha kuliner untuk mempromosikan dagangan mereka.

Nah, jika kamu salah satu yang termasuk sedang ingin mencoba usaha kuliner dan ingin tahu cara memotret makanan yang instagrammable, berikut Vemale akan coba hadirkan tipsnya untukmu Ladies. Apa saja sih?

  • Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah pencahayaan. Pencahayaan yang paling baik adalah mendapatkan pencahayaan alami sebanyak mungkin. Kamu bisa memotret makanan di area luar cafe. Cobalah mengambil foto dengan cahaya yang menghadap padamu untuk memastikan bayangan tidak merusak foto.
  • Selanjutnya perhatikan komposisi. Kamu tak harus selalu meletakkan makanan di tengah-tengah frame. Bereksperimenlah dengan mencoba semua sudut sampai menemukan foto yang diinginkan.
  • Nah, kamu juga bisa menambahkan properti lain Ladies. Kamu bisa menggunakan properti seperti majalah, sendok dan peralatan pendukung lainnya. Kamu juga bisa menempatkan makanan di tempat-tempat unik seperti di dalam pot dan bahkan lantai.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk mengedit foto untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Untuk kamu yang tak punya keahlian di bidang editing, kini tidak perlu khawatir. Sebab saat ini banyak sekali aplikasi gratis yang bisa diunggah pada ponsel.


Untuk mempermudahmu mendapatkan inspirasi foto yang instagrammable ada baiknya untuk melakukan pencarian dengan menggunakan #hashtag yang berhubungan dengan makanan atau tema foto. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading