Rahasia Patrecia Nelson Turunkan Berat Badan 30 Kg dalam 4 Bulan

Meita Fajriana29 Nov 2018, 13:30 WIB
[Fimela] Patrecia Nelson

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang ideal. Berbagai hal dilakukan untuk menurunkan berat badan berlebih. Hal ini membuat salah satu influencer tanah air, Patrecia Nelson membagikan rahasia dirinya menurunkan berat badan secara drastis.

Perempuan blasteran Australia dan Bugis ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 34 kg hanya dalam waktu 4 sampai 5 bulan saja. Di usianya yang kini 19 tahun membuatnya ingin tampil cantik.

Hal ini menjadi awal dirinya memutuskan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Menariknya, perempuan yang akrab disapa Petty ini tidak menargetkan masa dietnya, ia melakukan hal ini sebagai sebuah kebiasaan.

"Diet akan terasa berat kalau kita menargetkan waktu dan jumlah berat badan yang berkurang. Namun diet akan terasa sangat mudah ketika melakukannya sebagai sebuah kebiasaan. Seperti halnya buang sampah pada tempatnya, kalau sudah terbiasa pasti rasanya mudah," kata Patrecia Nelson kepada Fimela, Kamis (29/11).

Selain ingin memiliki tubuh yang proporsional, Petty mengaku pada awalnya ia memutuskan diet karena tubuhnya yang kerap sakit-sakitnya. Untuk alasan kesehatan juga ia akhirnya menjalankan diet hanya makan satu kali dalam sehari.

"Makan sebanyak apapun yang penting hanya sekali saja dalam sehari. Dua minggu pertama lambung akan terbiasa dengan porsi yang cukup. Setelah itu ketika diberikan makanan yang banyak, lambung udah tidak muat," kata Petty.

Cara ini ia temukan setelah mencoba banyak langkah untuk menurunkan berat badan. Mulai dari minum pil pelangsing, teh herbal, gym, olahraga ekstrem, hingga coba baju langsing.

Sampai akhirnya Petty menemukan formula yang tepat untuk dirinya, yaitu mengonsumsi teh herbal secara rutin dan makan satu kali. Selama 4 sampai 5 bulan ia melihat hasil pada tubuhnya yang berkurang hingga 30 kg.

"Berat badan aku dari 93 jadi 59 sekarang. Aku hanya makan satu kali saja sehari mau sebanyak apapun. Aku tetap makan ice cream yang ku suka, camilan juga secukupnya. Kemudian ditambah minum teh herbal pagi dan malam," tambah Petty.

 

2 of 2

Mengonsumsi air yang banyak

[Fimela] Patrecia Nelson
Patrecia Nelson (Windy Sucipto/Fimela.com)

Selain itu, minum air putih yang cukup juga ia terapkan selama proses diet. Hal ini untuk menjaga metabolisme tubunya, karena Petty melakukan diet tanpa olahraga. Setelah turun berat badan yang drastis ini, Petty mulai olahraga untuk mengencangkan ototnya.

Konsumsi air yang cukup. Dengan megonsumsi air putih yang cukup juga berdampak pada kulit aku yang lembap, bebas jerawat sudah lama tidak muncul lagi. pencernaan dan metabolisme tubuh juga jadi lebih lancar.

Setelah puas dengan berat badannya saat ini, Petty berhenti diet dan makan tiga kali dengan porsi yang cukup. Mengonsumsi teh herbal secara rutin juga berpengaruh mempertahankan berat badan idealnya. Ia minum teh setiap pagi dan malam hari.

Dengan berat badan sekarang dan bentuk tubuh sudah ideal, Petty sudah tidak melakukan diet. Ia hanya menngatur pola makan sseimbang. Jika ingin lebih kurus lagi bisa dilanjutkan dengan olahraga.

Ia membagikan pengalamannya ini melalui situs bebagi video. Dengan bekal editing yang sederhana, video Petty mendapat respon yang baik dan menghantarkan menjadi influencer seperti sekarang. Ia membagikan kiat kurus dan sehat di channel-nya. Belakangan juga ada content menarik lainnya yang bisa menjadi inspirasi sahabat Fimela.

"Awalnya cuma belajar cut to cut editing, cahaya seadanya, lalu di-upload. Aku tidak pernah berpikir responnya akan sebagus itu. Banyak banget yang nonton. Jadi diseriusin bikin content yang menarik sampai sekarang," tutup Patrecia Nelson.

Lanjutkan Membaca ↓