Sukses

Lifestyle

3 Tips yang Bisa Membantu Kamu Raih Pekerjaan Impian

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan pekerjaan impian bukan perkara mudah. Terkadang prosesnya bisa menegangkan dan membuat frustasi, benar?

Namun, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin. Dilansir dari topdust.com, Kamis (29/11/2018), berikut ini adalah beberapa tips yang bisa bantu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Penasaran?

1. Gunakan layanan profesional untuk penulisan resume

Resume yang ditulis secara profesional dapat membuat seseorang 38% lebih mungkin dihubungi oleh perusahaan perekrut, 31% mendapatkan kesempatan wawancara, dan 40% mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Sudah pernah coba cara ini?

2. Ceritakan tentang diri sendiri di surat pengantar ketika mendaftar sebuah pekerjaan

Banyak orang masih menggunakan surat pengantar mereka untuk menjelaskan resume secara lebih rinci. Namun sebenarnya bukan ini fungsi dari surat pengantar.

Surat pengantar sebenarnya digunakan untuk menjelaskan tentang perjalanan karier dan mengapa pelamar sesuai untuk posisi yang ditawarkan oleh perusahaan. Melalui surat pengatar, sebuah perusahaan akan memahami apakah pelamar mencari tahu tentang perusahaan yang dilamarnya secara menyeluruh, termasuk jenis pekerjaan yang nantinya akan dilakukan.

 

Mengandalkan aplikasi ketika mencari pekerjaan impian

3. Mengandalkan aplikasi selama mencari pekerjaan

Gunakan teknologi dan media digital seperti LinkedIn yang khusus seputar lowongan pekerjaan. Banyak perusahaan menawarkan posisi tertentu melalui aplikasi tersebut. Masih berusaha mendapatkan pekerjaan impian sampai sekarang? Yuk jangan patah semangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading