Sukses

Lifestyle

5 Makanan Ini Akan Bantu Perkuat Stamina di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan mulai tiba. Saatnya semakin menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi berbagai makanan yang sehat. Stamina yang menurun akan membuat tubuhmu mudah sakit Sahabat Fimela. Ini karena saat musim penghujan banyak bakteri dan virus yang mudah berkembang biak karena tingginya tingkat kelembapan udara.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat. Nah, lima makanan ini akan membantumu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit di musim hujan.

Wortel

Sayur yang satu ini mengandung banyak sekali beta karoten yang mampu menangkal serangan radikal bebas dalam tubuh. Stamina tubuh pun akan lebih terjaga dengan konsumsi wortel yang banyak selama musim penghujan.

Lobak

Sayuran yang satu ini akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil serta mampu memberikan cadangan energi untuk tubuh. Stamina akan tetap terjaga dengan baik di musim hujan yang mudah bikin tumbang ini.

Bit

Kandungan dalam bit akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi peradangan. Selain itu juga bit mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ubi Jalar

Ubi jalar tinggi akan beta karoten, vitamin C, B6, dan mineral seperti kalium dan magnesium. Semua nutrisi ini baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat cuaca sedang ganas seperti sekarang ini.

Jahe

Sudah bukan rahasia lagi jika rempah yang satu ini sangat dicari saat musim hujan. Jahe sangat ideal untuk menghalau serangan penyakit seperti flu, batuk, dan demam yang umum ditemui di musim penghujan.

Nah, akan lebih baik untuk mencegah daripada mengobati ya Sahabat Fimela. Sebelum jatuh sakit sebaiknya segera konsumsi berbagai makanan sehat yang kaya akan nutrisi ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading