Sukses

Lifestyle

4 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Bau Amis Telur di Peralatan Masak

Fimela.com, Jakarta Telur adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah jadi berbagai masakan lezat. Sayangnya bau amis ini kadang menempel di berbagai peralatan masak dan makan. Bau amis ini kadang bikin selera makan berkurang dan malah jadi mual.

Nah, berikut ini adalah empat bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis yang menempel di berbagai peralatan dapurmu. Intip tips lengkapnya di sini ya.

Garam

Bahan yang satu ini memang kaya manfaat. Tinggal taburkan saja garam di peralatan masak yang berbau amis dari telur. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas alat masak tadi dengan air mengalir. Bau amis akan hilang. Jangan lupa cuci lagi peralatan masak ini sebelum dipakai memasak.

Jeruk Nipis

Yang satu ini sudah bukan rahasia lagi jika sering dipakai sebagai pembasmi bau amis. Jeruk nipis dikenal mampu hilangkan berbagai bau tak sedap pada peralatan dapur. Selain itu, jeruk nipis juga bisa memberi aroma fresh pada peralatan masak. Tinggal gunakan air jeruk nipis ini saat mencuci peralatan dapur, bilas dan bau amispun akan hilang.

Baking Soda

Isi ember dengan air dan beri baking soda. Rendam peralatan masak yang berbau amis tersebut selama beberapa saat dan cuci seperti biasa.

Cuka

Tuangkan cuka secukupnya di peralatan masak yang berbau amis telur. Biarkan sebentar hingga bau amis hilang, lalu bilas peralatan masak tadi dengan air hingga tidak ada cuka yang tersisa. Cuci seperti biasa. Bau amis telur pun akan hilang.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading