Begini Cara Bersikap Pada Calon Mertua di Pertemuan Pertama

Mimi Rohmitriasih01 Des 2018, 11:13 WIB
Mertua

Fimela.com, Jakarta Saat seorang pria serius dengan perasaannya dan ingin hubungan asmara kalian lanjut ke pernikahan, umumnya pria tersebut akan memperkenalkanmu ke orang tuanya. Ia juga akan mengajakmu berkunjung ke rumahnya dan bertemu dengan orang tuanya. Ia bahkan akan memintamu untuk mengenalkannya ke kedua orangtuamu.

Ketika dihadapkan pada pertemuan pertama dengan calon mertua, bagaimana seharusnya kita bersikap? Bagaimana agar kita diterima baik oleh keluarga si dia dan bagaimana caranya agar kita meninggalkan kesan mengesankan buat mereka? Inilah beberapa cara bersikap yang benar di hadapan calon mertua untuk pertama kali.

1. Bawalah Oleh-oleh

Usahakan untuk membawa oleh-oleh untuk calon mertua. Sebaiknya, oleh-oleh ini adalah sesuatu yang cukup istimewa dan disukai oleh mereka. Amannya, kita bisa membawa oleh-oleh buah segar atau kue.

2. Bersikap Sopan dan Ramah

Pastikan tetap menjaga kesopanan dan ramah pada calon mertua serta keluarga besar si dia. Sikapmu yang sopan dan ramah akan meninggalkan kesan baik buat mereka. Calon mertua pun tak akan ragu lagi putranya akhirnya memilihmu sebagai pendamping hidupnya.

3. Gunakan Pakaian Sopan dan Dandan Sederhana

Gunakan pakaian yang sopan saat bertamu ke rumah calon mertua. Gunakan pula make up sewajarnya. Jangan berlebihan dalam berdandan, jangan berlebihan pula dalam berpakain. Hindari pakaian yang terlalu seksi dan ketat. Hindari pula berdandan terlalu menor meski itu bisa membuat merasa lebih cantik.

4. Bicara Seperlunya

Tetap tenang dan bicaralah seperlunya. Jadilah perempuan manis yang setia mendengar cerita-cerota calon mertuamu. Biasanya, orangtua akan lebih banyak bercerita ketika didatangi anak yang lebih muda terlebih lagi jika anak itu calon menantunya. Saat pertama kali bertemu calon mertua, tugasmu adalah menjadi pendengar yang baik dan bicaralah seperlunya saja.

5. Jangan Pemilih Soal Makanan

Apapun makanan serta camilan yang disajikan calon mertua, jangan terlalu pemilih saat memakannya. Jangan pula mengkritiknya. Beri kesan jika makanan yang diberikan mereka bisa membuatmu dihargai dan dihormati.

Itulah beberapa cara bersikap saat pertama kali bertemu calon mertua. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.