Sukses

Lifestyle

10+ Ide Unik Liburan Akhir Tahun Bareng Teman dan Keluarga di Asia

Fimela.com, Jakarta Liburan akhir tahun semakin dekat, sudah punya rencana? Kalau belum dan malas ribet, manfaatkan saja platform pemesanan aktivitas perjalanan, seperti Klook.

Klook menyediakan jasa pemesanan menyeluruh, mulai dari transportasi, jalur cepat bebas antre, hingga rekomendasi makanan yang wajib dicoba di negara tujuan. Semuanya tersedia lewat aplikasi tanpa uang tunai.

Berikut ini beberapa rekomendasi ide perayaan unik liburan akhir tahun bareng teman dan keluarga yang dijamin memukau dan berkesan. Mulai dari taman musim dingin indoor terbesar pertama di Korea sampai pertunjukan sulap di Makau.

1. Liburan akhir tahun bersalju di Korea

Ingin menghabiskan liburan akhir tahun yang bersalju di Asia? Onemount Snow Park di Gyeonggi-do jawabannya. Adalah taman musim dingin indoor pertama dan terbesar di Korea Selatan. Berbagai aktivitas seru seperti kereta luncur anjing, ice-skating, dan ice-bowling bisa dicoba.

Klook juga merekomendasi Seoul Land, taman bermain pertama di Korea. Pesta Natal tahunan Seoul Land yang dimulai dari November hingga akhir Desember. Menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti kereta luncur, permainan perburuan harta karun, menulissurat ke Santa Klaus, dan pertunjukkan sulap oleh pesulap terkenal, Kim Young-jin.

Selain indah, Seoul Land yang terletak di tengah pegunungan Gheonggyesan ini juga menawarkan wisata adrenalin. Sebab ada lebih dari 40 roller coaster yang bisa dijajal. Atau bagi yang lebih menyukai aktivitas yang santai dapat mencoba tradisional ice fishing.

 

2. Liburan akhir tahun tanpa antre di Hong Kong Disneyland

Nikmati kemeriahan di Hong Kong Disneyland yang telah berhias diri menyambut selebrasi liburan akhir tahun sejak November. Pengguna Klook dapat menghindari antrean panjang dengan QRCode Entry dan langsung memasuki taman untuk merasakan pengalaman Christmastime Ball yang spektakuler.

3. Pertunjukan Sulap di Makau

Pertunjukan sulap The Infinity Louis Yan Magic World Tour akan membawamu ke dunia magis. Pertunjukan sulap yang pertama kali diadakan di Makau oleh Louis Yan, pesulap terkenal di dunia, menyuguhkan aksi sulap yang menggemparkan. Di antaranya aksi menghilangdan stunt yang akan membuat jantung berpacu.

 

4. Kegiatan kerajinan tangan

Salah satu cara unik untuk menghabiskan liburan akhir tahunmuadalah membuat hadiah untuk orang kesayangan. Pengguna Klook dapat menjelajahi sisi artistik mereka melalui beragam kegiatan kerajinantangan yang terdaftar.

Di antaranya Crafune Leathercraft Workshop di Haji Lane di Singapura atauKelas Melukis Teko di Wan Chai, Hong Kong. Ada juga Art Jam Session di Arteastiq di Singapura. sesi yang berlangsung selama 3 jam ini akanmemberikan waktu bagi pengunjung untuk mengekspresikan kreativitas serta menghabiskan waktu dengan orang kesayangan.

5. Menikmati alam liar di liburan akhir tahun

Setelah setahun berada di tengah kesibukan kota, liburanakhir tahun adalah waktu yang tepat untuk kembali ke alam. Pecinta alam dapat mengunjungi Penangkaran Gajah di Chiang MaiMountain Sanctuary untuk mempelajari wisata Gajah yang ramah lingkungan.

Atau menjelajahi keindahan bawah laut di Bali dengan Lembongan Reef Cruise. Serta menikmati keindahan alam Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Malaysia, Kinabalu Park & Poring Hot Spring atau ikutdalam perjalanan untuk mengagumi Ikan Paus Bungkuk (Humpback Whales) di Okinawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading