Sukses

Lifestyle

4 Kebaikan Bagi Tubuh Saat Konsumsi Kacang-kacangan Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang sehat dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Salah satunya dengan mengonsumsi kacang-kacangan rutin setiap hari. Selain memiliki cita rasa yang lezat, kacang juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain itu, meski kamu mengonsumsi kacang secara terus-menerus, hal itu tidak akan menambah lemak di dalam tubuh. Inilah sebabnya mengapa kacang menjadi menu favorit para wanita yang sedang menjalankan program diet.

Selain itu, kacang juga mengandung banyak vitamin yang menambah semangat dan motivasi dalam menjalani hari. Kamu dapat melakukan diet dengan makanan yang tetap lezat, yaitu kacang dengan tambahan bumbu barberque atau pedas manis. Semuanya tergantung selera.

Berikut enam manfaat mengonsumsi kacang setiap hari yang belum Anda ketahui, seperti yang dilansir dari situs Littlethings, Senin (3/12). 

1. Sumber protein yang baik

Saat melakukan diet akan sulit memilih protein yang tidak membuat berat badan bertambah. Kacang menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi saat diet karena merupakan sumber protein yang baik dan bebas lemak jenuh.

2. Mencegah kanker

Serat dalam kacang ternyata juga dapat membantu melindungi tubuh dari bahaya kanker. Seperti pada penelitian bahwa bakteri memakan serat dalam kacang yang menghasilkan senyawa yang dapat melindungi sel usus besar dari bahaya kanker.

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung senyawa fitokimia yang sedang dipelajari dan diperkirakan memiliki manfaat anti-kanker.

 

 

Manfaat kacang-kacangan bagi kesehatan tubuh

3. Kaya serat

Mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung banyak serat. Serat membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dan membuang yang tidak perlu. Serat juga membuat buang air besar jadi lebih teratur.

4. Rendah Lemak

Kacang merupakan salah satu camilan yang sehat dan tidak membuat kamu khawatir akan berat badan. Hal ini karena kacang merupakan makanan yang lezat dan rendah lemak. Kacang masih mengandung lemak, tetapi lemak yang memberikan kamu protein lebih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading