Sukses

Lifestyle

Reese Witherspoon Pasang Badan untuk Lawan Kekerasan pada Perempuan

Fimela.com, Jakarta Satu dari tiga perempuan di dunia mendapat kekerasan baik secara fisik maupun seksual. Bahkan kekerasan ini dilakukan oleh pasangannya sendiri. Tak herah jika angka kekerasan dalam rumah tangga kian meningkat.

Tidak mengalami KDRT secara langsung, Reese Witherspoon langsung turun tangan untuk menangani permasalahan ini. Ia menjadi aktivis untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan.

Dalam sebuah acara, Reese Witherspoon bahkan mengungkapkan bahwa masih banyak tembok keheningan yang tidak dapat ditembus dalam lingkup kekerasan. Inilah yang menjadi dasar Reese untuk terus menyuarakan hak perempuan untuk 'mentas' dari kekerasan.

Ia bersama sang sahabat Nicole Kidman membuat sebuah film seri berjudul "Big Little Lies" yang menggambarkan kekerasan terhadap perempuan. Ini menjadi wujud penyuaraan kepeduliannya pada kekerasan terhadap perempuan bersama Nicole Kidman.

Reese Witherspoon cukup aktif melakukan sejumlah kampanye, seperti Women March, Time's Up, dan masih banyak lagi. Aksi yang dilakukan Reese Witherspoon dalam Gerakan Perempuan Anti Pelecehan Seksual mampu menggulingkan produser film Harvey Weinstein atas tuduhan pelecehan seksual pada sejumlah artis Hollywood.

 

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hak perempuan

 
 
 
View this post on Instagram

When your friends tell you to dress “casual” #WhatsCasual (#TBT @harpersbazaarus 2016)#isthistoomuch

A post shared by Reese Witherspoon (@reesewitherspoon) on

Bahkan ia menjadi brand ambassador Avon Foundation yang memperkenalkan sebuah kalung istimewa. Kalung ini menandakan dukungan terhadap anti kekerasan pada perempuan.

Kalung ini merupakan kalung rantai dengan bandul berbentuk lingkaran. Kalung ini sendiri dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dengan harga 5 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 75 ribu. Semua hasil penjualan kalung ini akan disumbangkan untuk program yang memerangi kekerasan terhadap perempuan.

Melalui berbagai gerakan ini, Reese bersama sejumlah artis tidak hanya menghilangkan kekerasan pada perempuan. Namun juga meningkatkan kesadaran bahwa perempuan memiliki hak yang sama untuk dilindungi dan dijamin atas kebebasan untuk berekspresi tanpa adanya ancaman atau pelecehan seksual.

Dalam Kampenya 16 Hari Tanpa Kekerasan pada Perempuan, apa yang sudah Sahabat Fimela lakukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading