Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Menyetujui Perjodohan, Jangan Langsung Salah Paham!

Fimela.com, Jakarta Mendengar atau membaca kata perjodohan rasanya seperti bagaimana begitu ya Sahabat Fimela. Di zaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini, apakah seseorang akan menerima jika dijodohkan? Bagaimana kehidupannya akan berjalan bahagia jika ia dijodohkan?

Mengenai perjodohan, sebenarnya ini bukan suatu hal yang menakutkan. Sebaiknya, selama kita ikhlas dan menerima dengan baik jodoh yang dikenalkan ke kita, kita pun bisa hidup sangat bahagia. Melalui perjodohan, tidak sedikit pasangan yang akhirnya mendapatkan cinta terbaik mereka.

Bicara mengenai perjodohan, sebenarnya ada beberapa keuntungan jika kita menyetujui perjodohan. Apa saja keuntungannya? Simak yang berikut ini.

1. Perkenalan dengan Pasangan Terasa Unik dan Menarik

Mengenal pasangan setelah menikah akan terasa unik dan menarik. Ketika saling mengenal dan mengetahui sifat-sifat satu sama lain, ini menjadi pengalaman baru baru kalian. Perkenalan setelah pernikahan juga mengajarkanmu untuk menjadi pribadi yang lebih sabar.

2. Terhindar Dari Sakit Hati yang Berlebihan

Banyak pasangan kekasih yang akhirnya memutuskan hubungan mereka di tengah jalan. Saat perasaan cinta di hati keduanya sedang besar-besarnya, keduanya bisa saja dengan sekejab merasa sakit hati, kecewa dan terluka secara berlebihan ketika hubungannya harus putus dan gagal menikah.

Sedangkan untuk mereka yang dijodohkan, mereka bisa meminimalisir rasa sakit hati berlebihan karena sebelum menikah umumnya keduanya belum memiliki cinta yang sangat mendalam antara satu dengan lainnya.

3. Kita Memungkinkan Mendapatkan Jodoh Terbaik yang Setara dengan Kita

Saat orangtua, saudara atau sahabat mencoba menjodohkan kita dengan seseorang, sudah pasti orang yang akan dijohkan tersebut bukan sembarang orang. Orangtua pasti telah memilihkan jodoh yang terbaiknya buat kita. Terbaik tersebut bisa dari segi agama, finansial, pekerjaan juga budi pekertinya. Lewat perjodohan, sangat memungkinkan bagi kita mendapatkan jodoh terbaik.

4. Kalau Belum Cocok, Kita Bisa Mengutarakan Tanpa Menyakiti Siapapun

Ketika dijodohkan dan ternyata kita belum menemukan kecocokan, kita bisa mengutarakan hal tersebut. Saat kita mengutarakan isi hati kita, semua orang yang terlibat dalam perjodohan ini tentunya sudah sama-sama siap menerima penerimaan pun penolakan. Kalau pun ada penolakan, sakit hati yang dirasa tidak terlalu berlebihan. Karena cinta tak bisa dipaksakan, perjodohan yang nantinya melibatkan cinta juga tak bisa dipaksakan.

Itulah beberapa keuntungan yang bakal kita dapat jika menyetujui perjodohan. Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah rasa cinta bisa muncul secara perlahan, ada pihak-pihak yang menjamin bahwa pernikahan kita nantinya akan bahagia, ada banyak pihak yang akhirnya berbahagia atas pernikahan kita dan masih banyak lagi. Mengenai perjodohan, jangan langsung salah paham dan mengira itu menyakitkan serta mengecewakan ya?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading