Sukses

Lifestyle

3 Makanan Ampuh Usir Nyeri Saat Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Nyeri saat menstruasi memang sangat menyiksa bagi perempuan. Agar rasa sakit tersebut tidak selalu datang, sebaiknya mengonsumsi makanan yang mampu meredakan bahkan meringankan atas ketidaknyamanan saat menstruasi.

Dan berikut beberapa buah yang ampuh mengusir rasa nyeri saat menstruasi, dilansir boldsky.com.

1. Pisang

Pisang kaya vitamin dan mampu menjadi pereda rasa nyeri saat menstruasi. Pisang merupakan sumber terbaik potasium yang kaya vitamin B. Ketika Pre Menstruation Syndrom (PMS) datang, cobalah untuk mengonsumsi satu hingga dua pisang setiap hari untuk mendapatkan manfaat dan kemudahan di awal mula datangnya menstruasi.

2. Berry

Raspberi, kranberi, stroberi, blueberi, dan ceri bisa dikatakan masuk dalam kategori buah yang sulit dicari. Namun buah-buah itu adalah salah satu camilan yang pas untuk dikonsumsi saat PMS untuk memberikan rasa segar saat dalam keadaan nyeri melanda.

3. Cokelat

Kandungan kafein dan gula dalam coklat sangat aman untuk dikonsumsi saat masuk pada masa PMS yang dialami perempuan. Cokelat hitam misalnya, bisa memberimu magnesium yang diperlukan tubuh. Selain itu, cokelat juga bisa membantu mengeluarkan serotonin, senyawa yang meningkatkan suasana hati lebih bahagia. Jadi, cokelat ampuh menjadi pereda sakit saat menstruasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading