Sukses

Lifestyle

5 Resep Pembakar Lemak Dimasak dalam 5 Menit

Fimela.com, Jakarta Tak punya banyak waktu untuk masak makanan enak? Beragam sajian ini bisa dimasak dalam waktu lima menit atau kurang. Bonusnya, tiap makanan dibuat dari resistant starch (RS) yaitu produk pati yang lolos dari proses pencernaan di usus halus dan masuk ke usus besar.

Tentunya dapat membantumu menurunkan berat badan dan mengubah metabolisme. Untuk menjaga tubuh tetap langsing, santap atau kombinasikan jenis makanan ini hingga 30 hari.

Imbangi juga dengan kardio 45 menit empat kali seminggu untuk mempercepat kerjanya. Nah, siapkan catatan dan bahannya untuk menyambut tubuh lebih langsing dan fit di 2019.

 

 

 

 

 

Sarapan

Tartine with Blackberry-Thyme Salad

bahan-bahan: blackberries, thyme, gula, jus lemon, garam, baguette, butter, low-fat yogurt

kalori: 393

Resistant Starch: 1.2 grams

Cara buat: Aduk blackberry, thyme, gula, jus lemon, dan garam kosher dalam mangkung sedang. Potong baguette memanjang menjadi 4 bagian. Olesi masing-masing dengan 1/2 sendok makan mentega dan tambahkan topping adonan salad blackberry. Sajikan dengan yogurt.

Makan siang

Shake with Hummus Sandwich

bahan-bahan: raspberry, kale, yogurt bebas lemak, pisang, madu, mentega almond, bibit gandum, es, muffin gandum, hummus

Kalori: 407

Resistant Starch: 1.2 grams

Cara buat: Blender raspberry, parutan kale, es, yogurt, pisang, madu, mentega almond, dan bibit gandum hingga halus.

Tuna and White Bean Crostino

Kalori: 394

Resistans StarchL: 3,9 gram

Cara buat: Panaskan ayam di rak paling tinggi. Lalu siapkan dalam mangkuk, tuna dan salad kacang yang sudah diberi minyak zaitun lalu pipihkan. Tambahkan kacang putih, 2 sendok makan jus lemon segar, 1 sendok makan parsley segar cincang, bumbui dengan 1/4 sendok teh garam dan lada.

Atur 4 iris roti gandum pada loyang, olesi salad merata di antara irisan. Tambahkan topping 2 ons keju Fontina parut kasar dan panggang hingga cokelat keemasan.

Makan malam

Grilled Chicken cutlets with Summer Succotash

Cara buat: Siapkan panci panggang di atas api besar. Bumbui 2 irisan daging ayam tipis dengan 1/4 sdt garam dan lada. Panggang hingga matang dan balikkan sekali (sekitar 3-4 menit).

Lalu panaskan 1 sdt minyak zaitun dalam wajan besar dengan api sedang. Tambahkan 1 cangkir kacang buncis, 1/2 cangkir jagung, dan tomat anggur. Masak dan aduk sesekali sampai tomat matang (3-4 menit). Masukkan 1 sendok makan keju parut parmesan dan 1/2 cangkir daun basil segar. Sajikan dan siap dimakan dengan gulungan gandum utuh.

Kalori: 378

Resistant Starch: 1 gram

Fried Brown Rice with Edamame

Bahan-bahan: beras merah, telur, kecap rendah sodium, Sriracha (saus bawang putih), campuran coleslaw, edamame, cilantro, kacang, salad sayuran, jahe-wijen vinaigrette.

Kalori: 438

Resistant Starch: 1,7 gram

Cara buat: Panaskan minyak sayur dalam wajan besar panas tinggi. Tambahkan nasi merah matang, masak 2 menit. Aduk telur dalam nasi selama 30 detik. Campurkan coleslaw, edamame, kecap, dan saus cabai-bawang putih, masak selama 2 menit hingga telur matang. Sajikan nasi dengan cilantro dan kacang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading