Sukses

Lifestyle

UN Women: 1 dari 3 Perempuan di Dunia Alami Kekerasan Berbasis Gender

Fimela.com, Jakarta Masalah kekerasan terhadap perempuan memang sudah terlalu lama mengalami stigma. Kekerasan terhadap perempuan dalam segala bentuk sudah terjadi sejak dulu, namun penyelesaiannya belum juga tuntas. 

Masalah kekerasan terhadap perempuan tidak hanya terjadi di negara-negara miskin dan berkembang saja, namun juga terjadi di hampir seluruh dunia. UN Women, sebagai bagian dari PBB, telah mencatat 1 dari 3 perempuan pernah mengalami kekerasan berbasis gender. 

Begitu banyaknya korban, baik yang berani mengaku maupun yang masih bungkam, kasus kekerasan terhadao perempuan telah menjadi perhatian dunia.

Kekerasan perempuan, menurut Lily Puspasari, Programme Specialist UN Women, telah dinyatakan sebagai salah satu pelanggaran HAM yang paling luas dan terjadi secara terus-menerus, oleh UN Women. 

Kekerasan terhadap perempuan bukan hanya bentuk fisik yang sanggup melukai bahkan menghilangkan nyawa, namun juga banyak bentuk lainnya. Seperti kekerasan bentuk seksual, cyber, dan juga psikologis. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading