Sukses

Lifestyle

Kepribadianmu Plegmatis, Berikut Ciri-cirinya!

Fimela.com, Jakarta Orang dengan kepribadian plegmatis cukup mudah dikenali. Ia tipe orang yang tak suka keributan. Lebih memilih mengalah dan berdamai demi menghindari konflik yang berkepanjangan.

Seorang plegmatis bisa terlihat tetap tenang tanpa menunjukkan emosi yang terlalu kentara. Dilansir dari undepress.net/phlegmatic, seorang plegmatis tak akan membuat keputusan secara sembrono atau terburu-buru. Pemilik kepribadian ini dikenal punya pengendalian diri yang kuat. Selain itu, juga berhati-hati dalam seiap tindakan.

Ciri-Ciri Melankolis

Si pecinta damai ini dikenal memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Selalu berpikir sebelum bertindak.

2. Punya pengendalian diri yang kuat.

3. Tak suka obrolan basa-basi.

4. Mudah diajak berdamai.

5. Tak banyak bicara tapi bijaksana.

6. Kurang antusias saat dihadapkan pada perubahan baru.

7. Sering menghindari konflik dan lepas tanggung jawab.

8. Tidak suka didesak tapi bisa melakukan sesautu dengan baik di bawah tekanan yang cukup.

9. Pandai menyembunyikan emosi.

10. Sering menunda-nunda sesuatu.

Kelebihan dan Kekurangan Plegmatis

Seorang plegmatis bisa jadi penengah yang baik. Sikapnya bisa begitu bijaksana karena kemampuan mengendalikan dirinya yang istimewa. Dia juga tipe orang yang ingin segalanya berjalan sistematis.

Mengetahui isi hati seorang plegmatis bisa sangat sulit karena kecenderungannya menyembunyikan emosi dan perasaannya. Seringkali butuh waktu lama untuk beradaptasi di tempat baru. Karena suka menganalisis diri sendiri, seorang plegmatis kadang malah kurang percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

Orang yang berkepribadian plegmatis bisa menyeimbangkan seorang sanguinis dan tak mudah terpengaruh dengan sikap muram yang kadang ditunjukkan oleh seorang melankolis. Jadi, apakah Sahabat Fimela seorang plegmatis?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading