Sukses

Lifestyle

Tips Belajar Memasak Untuk yang Benar-benar Pemula

Fimela.com, Jakarta Memasak memang gampang-gampang susah Sahabat Fimela. Bagi yang pemula mungkin menganggap memasak sangat susah, namun dengan jam terbang yang makin banyak tentu kegiatan ini akan jadi sangat menyenangkan. Nah, untuk yang baru saja ingin mencoba memasak, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tak terlalu 'kaget' saat baru masuk dapur.

Yang pertama adalah ketahui bumbu-bumbu dasar yang selalu dipakai dalam memasak. Bumbu-bumbu tersebut antara lain gula, garam, merica, ketumbar, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan daun salam. Untuk rempah-rempah ini mirip, jadi Sahabat Fimela harus bisa membedakannya.

Nah, selain itu juga wajib belajar soal berbagai bahan makanan. Mana bahan yang harus dimasak dulu, mana yang tidak. Mana yang memasaknya hanya sebentar, mana yang perlu dimasak cukup lama.

Selalu berhati-hati saat memasak. Pastikan semua sudah aman dan tidak berbahaya. Cek gas dan berbagai alat masak yang akan digunakan.

Last but not least, baca resep saat kamu masih baru saja mau memulai memasak. Resep akan menjadi guide yang sangat bermanfaat. Lama-kelamaan setelah semakin ahli, sudah tak akan perlu lagi resep dan memasak akan jadi kegiatan yang menyenangkan. Happy cooking!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading