Sukses

Lifestyle

Tips Cegah Agar Tak Menangis Saat Mengiris Bawang Bombay

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang bikin malas memasak adalah berbagai tragedi di dapur. Misalkan saja menangis saat mengiris bawang bombay. Bawang bombay mengandung enzym dan sulfur yang menyebabkan mata pedih dan meneteskan air mata ketika diiris. Rasa pedihnya tidak mudah hilang dan cukup mengganggu aktivitas memasak.

Nah, Fimela akan coba hadirkan tips mudah agar mata tidak pedih saat mengiris bawang bombay. Caranya super mudah, yang perlu dilakukan adalah simpan bawang bombay di dalam lemari es (di dalam chiller) sebentar saja, kemudian baru dipotong. Selain itu merendam barang bombay dalam air es sebelum dicincang juga akan bisa mencegah rasa pedih.

Selain trik tersebut gunakan pisau yang sangat tajam agar zat yang menguap tidak terlalu banyak dan mengganggu mata. Ketajaman pisau ini secara otomatis mengurangi pedih dan mempercepat pekerjaan.

Mudah sekali bukan Sahabat Fimela? Nah, jika ingin bawang bombay tak mudah busuk ada baiknya menyimpan bawang bombay di suhu ruang di dalam keranjang agar lebih awet dan usia pakainya lebih lama. Hindari menyimpan bawang bombay di dalam lemari es.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading