Drama Musikal yang Menginspirasi Ibu Masa Kini untuk Mendongeng

Meita Fajriana04 Des 2018, 15:30 WIB
Merayakan hari ibu dengan dongeng

Fimela.com, Jakarta Mendongeng sebelum tidur menjadi kegiatan penuh kasih dari ibu. Ibu masa kini memiliki banyak cara untuk menyampaikan dongeng, tentunya lebih kreatif. Untuk memberikan inspirasi kepada ibu muda masa kini, Nivea menghadirkan drama musikal bertajuk Dongeng Pohon Impian.

Bertepatan dengan peringatan hari ibu, 22 Desember 2018, drama musikal ini akan ditampilkan di Ciputra Artpreneur. Drama musikal ini sebagai salah satu rangkaian kampanye #sentuhanibu dari Nivea.

Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk dalam aktivitas wajib sehari-hari. Hal ini karena padatnya kesibukan di kantor dan fokus pada gadget yang begitu intens. Para ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

Dengan gelaran ini, diharapkan bisa memunculkan semangat mendongeng dari para ibu muda. Belajar menyampaikan dongeng dengan semangat dan percaya diri. Sehingga menarik perhatian sang anak, dan membangun kedekatan antara keduanya.

“Nivea telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad. Peran ibu dalam keluarga menjadi inspirasi Nivea dalam kampanye #sentuhanibu. Melalui kampanye ini, Nivea juga ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial,” kata Holger Welters President Director PT Beiersdorf Indonesia kepada Fimela, Rabu (28/11).

Mendongeng adalah rutinitas menyenangkan yang membentuk hubungan ibu dan anak secara fisik seperti usapan, kecupan, pelukan dan emosional seperti rasa percaya dan keterikatan anak terhadap ibu. Sehingga dapat meningkatkan imajinasi anak, serta metode yang baik untuk menyampaikan nilai moral dan budaya kepada anak sejak dini.

“Membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi, dan pembentukan pribadi positif,” kata Seto Mulyadi Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

 

Merayakan hari ibu dengan dongeng
Merayakan hari ibu dengan dongeng. (Foto: Dok. Nivea)

Drama musikal Dongeng Pohon Impian

Merayakan hari ibu dengan dongeng
Merayakan hari ibu dengan dongeng. (Foto: Dok. Nivea)

Drama musikal bertajuk Dongeng Pohon Impian ini berkisah tentang seorang ibu bernama Imaji, yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan di antara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut.

Hadirnya drama musikal Dongeng Pohon Impian ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi ibu masa kini, untuk membangun kedekatan dan ikatan positif dengan sang anak. Selain itu juga mengajak ibu lebih percaya diri saat mendongeng untuk sang anak sebelum tidur.

Lanjutkan Membaca ↓