Sukses

Lifestyle

Pengalaman Bermalam di Resort Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Kali ini, Indonesia patut berbangga hati. Pasalnya, salah satu resort yang berada di area Sayan Ubud, berhasil terpilih sebagai resort terbaik nomor satu di dunia. Ya, mendengar nama Four Seasons memang sudah tak asing lagi. Jaringan hotel internasional ini memang sudah tersebar di seluruh dunia dan diantaranya berada di Bali.

Properti Four Seasons sendiri berada di dua area berbeda di Bali. Hadir di area Jimbaran dan yang satu lagi di area Sayan, Ubud. Dengan menyajikan nuansa berbeda, keduanya mampu memberikan  pengalaman berkesan yang menjanjikan.

Kali ini, tim Fimela langsung diajak untuk mencoba bermalam di dua property Four Seasons yang berlokasi di Jimbaran dan Ubud. Rasa penasaran sudah dirasakan sejak menerima undangan yang dikirimkan kepada redaksi kami. Bagaimana tidak, melihat profil resort yang menduduki posisi nomor 1 di dunia tentu semakin membuat kami ingin tahu, apa yang membuat resort ini spesial.

Setelah beberapa malam meluangkan waktu di Four Seasons Jimbaran, kami pun menuju ke area Ubud untuk menikmati pengalaman berbeda di Four Seasons Sayan. Sesampainya di sana, desain dramatis seketika kami dapatkan dengan pemandangan cantik menyambut di area porter. Di mana jembatan panjang disertai kolam teratai yang indah seketika menghilangkan rasa lelah setelah perjalanan yang cukup panjang.

Arsitektur dramatis

Kolam lotus atau yang dikenal dengan lotus pond ini merupaka spot favorit para tamu yang datang. Tak hanya suasana damai yang langsung kami rasakan, tapi keindahannya menjadi daya tarik tersendiri dan membuat spot ini menjadi sudut favorit untuk berswafoto bagi para tamu hotel yang datang.

Dari lotus pond, kami langsung menuju lobby hotel untuk registrasi kedatangan dan melakukan check in. Para staff hotel benar-benar menyambut para tamu yang datang dengan sangat ramah.

Area lobby di desain terbuka dengan dominasi warna bumi dan melebur sempurna dengan atmosfer alam di sekelilingnya. Dari area lobby, pemandangan hijau nan asri memberikan sensasi yang membumi dan damai.

Bagian lobby saja sudah sukses membuat  jatuh hati, kami pun lanjut untuk melakukan hotel tour untuk mengetahui lebuh lanjut mengenai resort yang satu ini.

 

Akomodasi menjanjikan

Four Seasons Sayan memiliki total akomodasi sebanyak 60 kamar yang terbagi atas 18 tipe suites dan 40 villa yang tersebar dengan pilihan pemandangan lembah atau sungai Ayung yang memesona. Setiap Villa tersebut memiliki fasilitas yang mengagumkan dilengkapi dengan fasilitas mini pool, disertai dengan area lounge, sangat tepat untuk menghabiskan waktu sambil bersantai dengan menikmati pemandangan hijau yang menenagkan.

Dari area bedroom, posisi tempat tidur menghadap langsung ke arah pool dan taman. Jadi pemandangan alam yang indah bisa dinikmati langsung dari dalam kamar.  Selain itu, villa ini terbilang cukup lengkap, kamar mandinya saja terdiri dari 3 area.  Bathtub, indoor shower dan outdoor shower.

Berbicara mengenai desain, secara keseluruhan, desain villa benar-benar dirancang dengan sangat nyaman. Elaborasi dari seluruh desainnya menjadi satu kesatuan yang pas dengan sentuhan desain alami berpadu kemewahan yang melebur jadi satu kesatuan tampilan dan suasana yang tiada dua.

Walaupun area villa sudah lengkap dengan ragam fasilitas yang menjanjikan, tapi resort ini juga tetap memiliki fasilitas publik seperti swimming pool, spa, dan area dinning.

Fasilitas pendukung

Swimming pool sendiri akan memberi pengalaman berbeda.Tak hanya sekedar menikmati kolam saja, tapi sekaligus juga bisa bersantai di sisi kolam sambil melihat pemandangan sungai Ayung berada tepat di sisinya.

Pengalaman lain yang wajib dicoba adalah menikmati santap malam di Sokasi dengan konsep open kitchen. Di mana chef mempresentasikan langsung tiap menu yang disajikan. Pengalaman santap malam di sokasi menjadi pengalaman tak terlupakan. Santap malam semakin nikmat dengan iringan suara sungai Ayung yang berada ditepi Sokasi. Atau jika ingin makan malam romantis bersama pasangan, area lotus pond bisa jadi lokasi yang tepat.

Kamu bisa menikmati sajian nikmat dikelilingi taman teratai yang dramatis, serta beratapkan langit bertabur bintang. Tentu hal ini menjadi moment yang sayang jika terlewatkan.

Four Seasons Sayan tahu betul bagaimana cara untuk memberikan pengalaman berlibur yang memanjakan jiwa dan raga. Jauh berada dari hiruk pikuk ibu kota, tempat ini menjadi tempat tepat bagi kalian yang ingin mencari ketenangan. Bahkan, bisa dikatakan Four Seasons Sayan adalah sebuah destinasi wellness yang tepat dan wajib dikunjungi.

Selama berada di sini, kami juga mencoba beragam aktivitas yang ditawarkan oleh Four Seasons Sayan. Dari beberapa program yang tertera, kami mencoba Sacred Nap, rafting, Balinese rice farmer, yoga, serta Pengalaman spa yang berbeda dari biasanya.

Lengkap dengan ragam aktivitas bisa dilakukan di dalam resort, Four Seasons Sayan juga menghadirkan shuttle car yang bisa mengakomodasi kalian jika ingin mengeksplorasi Ubud. Mobil ini akah berjalan sebayak 3 kali dalam sehari dan akan mengantar kalian ke Ubud Center yang bisa jadi pilihan menarik untuk dukunjungi.

Fasilitas menjanjikan didukung dengan program aktivitas yang menarik untuk diikuti serta keramahan dari para staff, menjadi nilai penting yang patut diberikan pujian. Tak heran, mengapa resort ini berhasil meraih posisi nomor 1 sebagai resort terbaik di dunia dari salah satu majalah travel ternama. 

Berencana untuk liburan seorang diri atau bersama keluarga, Four Seasons Sayan menjadi rekomendasi yang tepat untuk dijadikan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Selama berlibur!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading