Sukses

Lifestyle

Kehidupan Cinta Bisa Berpengaruh Terhadap Kesehatan Fisik dan Psikis

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan perasaan yang tak bisa ditebak kapan datangnya, kepada siapa ia belabuh dan bagaimana akhir ceritanya. Meski begitu, cinta adalah perasaan yang bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia dan khawatir dalam waktu yang sama. Cinta juga menjadi perasaan yang akan dikelola dengan sangat hati-hati karena cinta berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Melansir dari laman elitedaily.com, kehidupan cinta seseorang bisa menunjukkan bagaimana kebahagiaan dalam hidupnya, bagaimana kesehatan fisik dan psikisnya juga bagaimana semangat hidupnya.

Penelitian yang dilakukan di Universitas Jyväskylä di Firlandia menemukan bahwa kehidupan cinta yang baik, penuh cinta dan kebahagiaan akan mendatangkan kehidupan fisik dan psikis yang sehat. Sedangkan kehidupan cinta yang penuh perjuangan, rasa sedih dan kecewa, ini bisa membuat seseorang rentan sakit baik secara fisik maupun psikis.

 

Dalam penelitian yang diterbitkan di Scandinavian Journal of Public Health menyebutkan jika baik pria maupun perempuan, saat patah hati akan lebih mudah mengalami stres dan depresi. Tapi, ketika mereka jatuh cinta dan cintanya berbuah manis, mereka akan memiliki semangat hidup tinggi, memiliki kualitas hidup yang lebih baik, punya kesadaran tinggi untuk merawat dan menjaga penampilan pun kesehatan, serta lebih semangat dalam menjalani hidup.

Para ahli menyebutkan jika kehidupan cinta positif akan membuat hidup seseorang jadi lebih positif pula. Sebailknya, ketika kehidupan cinta seseorang negatif, kemungkinan besar ini akan membuat kehidupannya rentan negatif pula. Tapi, tidak semua orang dengan kehidupan cinta buruk akan mudah terpuruk ya. Beberapa justru akan mendapatkan cinta terbaik mereka dan mampu memiliki semangat serta perubahan hidup yang lebih baik ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading