Tiru Cara Titi Kamal Membahagiakan Anak-anaknya

Anisha Saktian Putri06 Des 2018, 07:30 WIB
[Fimela] Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia pernikahan 9 tahun, rumah tangga Titi Kamal dan Christian Sugiono, telah dikaruniai dua anak berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah Arjuna Zayan Sugiono dan Kal Attar Sugiono.

Sebagai orangtua, Titi dan Tian pun ingin memberikan hal yang terbaik untuk kedua anaknya. Salah satu hal yang selalu ingin diberikan mereka berdua kepada anak-anaknya ialah kebahagian.

Menurut Titi, kebahagian si kecil bukan hanya lewat mainan yang ia berikan. Melainkan ada beberapa aspek, seperti mendampingi anak bermain, terlibat dalam permainan anak, serta yang paling penting nutrisi si kecil.

“Bukan hanya tersenyum, orangtua juga harus terlibat dalam permainan anak, baik di dalam rumah dan outdoor. Jadi jangan hanya lihatin anak main, tapi ikut terlibat dalam permainan tersebut. Kaya aku ikut juga main bola sama kedua anak cowokku, atau busa berenang,” ujar Titi saat ditemui dalam acara Nestle Lactogrow di Jakarta, Rabu (5/12).

Titi juga menyampaikan, anak akan bahagia jika orangtua terlibat dalam permainannya. Jadi sebagai orangtua sebisa mungkin meluangkan waktu dan tenaga untuk bermian bersama si kecil.

2 of 2

Orangtua bahagia, anak pun bahagia

[Bintang] Titi Kamal dan Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono

Titi Kamal juga menyampaikan, bila orangtua merasa bahagia, anak pun anak merasakannya karena mereka akan mendapatkan aura positif dari orangtuanya.

“Bukan hanya anak saja yang bahagia, diri kita juga harus bahagia. Biasanya aku me time seperti pergi ke salon atau pergi bersama teman-teman, jadi refresh otak juga. Jadi ketemu anak-anak tetap terlihat bahagia,” paparnya.

Begitu pun yang diungkapkan, suami Titi, Christian Sugiono. Ia mengatakan menjalankan apa yang kita suka, agar tidak menjadi kebahagiaan yang palsu untuk anak-anak.

“Aku biasanya mengurangi ekspetasi akan sesuatu agar tidak kecawa nantinya. Sebisa mungkin memancarkan kebahagian pada anak, agar anak tahu orangtuanya bahagia. Jadi bukannya mainnya aja, kita juga ajarian kebersamaan,” tutup Tian

Lanjutkan Membaca ↓