Sukses

Lifestyle

5 Cara Menampilkan Kesan Pertama yang Baik pada Bos Baru

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan bos baru dan masih kewalahan bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya? Ya, bos tentu memiliki pengaruh besar terhadap keseharian di tempat kerja.

Jika sedang mencari cara menjalin hubungan yang baik dengan bos baru, jangan khawatir. Dilansir dari brit.co, Kamis (6/12/2018), berikut ini adalah beberapa cara menampilkan kesan pertama yang baik pada bos baru, penasaran?

1. Membuat penyesuaian

Mendapatkan bos baru memang bisa menjadi satu momen menegangkan, namun yang harus dilakukan adalah membuat beberapa penyesuaian pada cara kerja. Mundur sebentar dan evaluasi kembali cara kerja diri sendiri, kemudian sesuaikan dengan bos yang baru.

2. Menjalin komunikasi yang solid

Tanyakan kepada bos yang baru, bagaimana mereka lebih suka berkomunikasi ddan seberapa sering mereka ingin mendengar dari diri Anda. Baik secara langsung atau dari jauh, norma komunikasi ini akan membantu diri sendiri membangun hubungan kerja yang kuat sedari awal.

3. Mencari tahu tentang latar belakang bos baru

Jika gugup, tidak ada salahnya mencari informasi tentang latar belakang si bos baru ini. Pencarian sederhana tentang karier atau kehidupan pribadi dapat membantu diri sendiri untuk merasa lebih siap untuk menghadapi bos baru.

 

Memahami kepribadian dan mendapatkan rasa hormat dari bos baru

4. Memahami kepribadian bos baru

Kepribadian dapat memberi informasi tentang cara seseorang bekerja. Jika bos baru ini adalah seseorang yang introvert, maka ia mungkin lebih suka pertemuan yang singkat dan langsung ke intinya.

5. Mendapatkan rasa hormat dari bos baru

Meskipun kecocokan antar pribadi adalah komponen penting dari sebuah hubungan kerja, ada baiknya juga berfokus mendapatkan rasa hormat dari bos baru tersebut. Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan menetapkan harapan dari awal, pastikan ia mengetahui apa yang Anda lakukan dan berapa banyak yang diharapkannya dari Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading