Sukses

Lifestyle

Begini Cara Mudah Agar Anak Tidak Gampang Sakit

Fimela.com, Jakarta Bagaimana caranya agar anak tidak mudah sakit, bagaimana mingkatkan daya tahan tubuh, atau imunitas. Pertanyaan-pertanyaan tersebut pun sering dilontarkan oleh para orangtua yang ingin anaknya selalu sehat.

Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) pun mengatakan, agar anak tidak mudah sakit, orangtua harus memastikan pencernaan si kecil tetap sehat. Sebab daya imun terdapat pada usus, atau saluran cerna.

“Terdapat 60-70 dari sel imun, 100 triliun bakteri, 100 juta sel sarap. Baktei baik ada di usus. Jadi anak tidak mudah kena penyakit,” ujarnya saat ditemui dalam acara Nestle Lactogrow, di Jakarta, Rabu (6/11).

Dr. Ariani menambahkan, untuk membentuk saluran cerna yang sehat, kita harus menjaga keseimbangan mikrobiota usus, yaitu diantaranya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap dan bervariasi, mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga secara teratur.

Tips asupan gizi

Dr. Ariani menyampaikan sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka.

“Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat dan dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal,”tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading