Tips Menghangatkan Pasta Agar Tak Kering dan Tetap Segar

Ivana Okta06 Des 2018, 12:34 WIB
Pasta

Fimela.com, Jakarta Makanan khas Italia ini memang berhasil mencuri perhatian banyak pecinta kuliner. Nah, pasta memang punya cita rasa yang super spesial. Sayangnya kadang membuat sendiri pasta rasanya kurang mantap jika hanya sedikit. Akhirnya pasta pun dibuat dalam porsi besar. Makanan yang sisa pun sebaiknya disimpan dan dimasak lagi keesokan harinya agar tak mubadzir.

Nah, berikut ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk memanaskan kembali pasta agar tetap segar dan tidak kering. Bagaimana triknya?

Pasta yang dipanaskan biasanya menjadi lembek, kering, atau bahkan mengandung terlalu banyak minyak. Triknya adalah dengan memercikkan air dulu sebelum memasukkannya dalam microwave. Ini akan membantu membuat cukup uap untuk mencegah agar makanan tidak mengering saat dipanaskan.

Jika memanaskan pasta dengan kompor, maka caranya adalah dengan menggoreng pasta dalam panci di atas kompor dengan suhu sedang-rendah. Tambahkan mentega leleh atau sedikit minyak ke dalam panci dan sering-sering diaduk.

Satu trik untuk mengantisipasi pasta jadi kering adalah dengan menambahkan saus lagi. Tapi berhati-hati agar tak kebanyakan ya. Semoga tips ini bermanfaat.

short desc
4Y Ago

Bagaimanakah cara menyimpan makanan yang efektif tanpa harus menggunakan lemari es? Simak di sini tipsnya.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Ada yang memiliki cara unik dalam mengonsumsi buah pisang, seperti pada video berikut ini.

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Jika Anda menyukai makanan berbumbu atau teh herbal, pasti Anda punya banyak persediaan. Namun jangan biasakan hal itu, dan ikuti tips ini.

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Banyak orang suka dengan makanan Italia, seperti misalnya spagetti atau pasta. Namun pasta bukan hanya berbentuk mi saja Ladies. Yuk ketahui salah satu jenis pasta di sini.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Apa saja yang perlu diketahui tentang memilih buah mangga?

Selengkapnya
short desc