Sukses

Lifestyle

Tips Menghangatkan Pasta Agar Tak Kering dan Tetap Segar

Fimela.com, Jakarta Makanan khas Italia ini memang berhasil mencuri perhatian banyak pecinta kuliner. Nah, pasta memang punya cita rasa yang super spesial. Sayangnya kadang membuat sendiri pasta rasanya kurang mantap jika hanya sedikit. Akhirnya pasta pun dibuat dalam porsi besar. Makanan yang sisa pun sebaiknya disimpan dan dimasak lagi keesokan harinya agar tak mubadzir.

Nah, berikut ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk memanaskan kembali pasta agar tetap segar dan tidak kering. Bagaimana triknya?

Pasta yang dipanaskan biasanya menjadi lembek, kering, atau bahkan mengandung terlalu banyak minyak. Triknya adalah dengan memercikkan air dulu sebelum memasukkannya dalam microwave. Ini akan membantu membuat cukup uap untuk mencegah agar makanan tidak mengering saat dipanaskan.

Jika memanaskan pasta dengan kompor, maka caranya adalah dengan menggoreng pasta dalam panci di atas kompor dengan suhu sedang-rendah. Tambahkan mentega leleh atau sedikit minyak ke dalam panci dan sering-sering diaduk.

Satu trik untuk mengantisipasi pasta jadi kering adalah dengan menambahkan saus lagi. Tapi berhati-hati agar tak kebanyakan ya. Semoga tips ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading