5 Kelebihan Orang yang Punya Kebiasaan Bangun Pagi

Endah Wijayanti07 Des 2018, 06:14 WIB
bangun pagi

Fimela.com, Jakarta Punya kebiasaan bangun pagi? Bisa langsung bangun pagi dengan semangat setiap hari tanpa bantuan alarm? Selamat, ada banyak kelebihan yang ada pada kepribadianmu.

Kebiasaan bangun pagi bisa memberi kita emosi yang positif. Mengawali hari lebih awal pastinya bisa membuat kita lebih semangat menjalani hari yang mungkin sudah padat dengan jadwal dan berbagai aktivitas. Selain itu, orang yang punya kebiasaan bangun pagi juga memiliki sejumah kelebihan berikut ini.

1. Pandai Mengatur Waktu

Dikutip dari wellnesskeen.com, orang yang bangun pagi umumnya dikenal sebagai pribadi yang tulus, efisien, dan sangat teliti. Mereka juga dikenal proaktif. Mengatur waktu dan membagi waktu merupakan hal yang mudah dilakukan oleh orang yang punya kebiasaan bangun pagi ini.

2. Punya Kepedulian yang Tinggi pada Hal-Hal Sekitar

Orang yang punya kebiasaan bangun pagi tidak terlalu narsis atau manipulatif. Mereka punya tingkat kepedulian yang tinggi pada hal-hal sekitar karena pagi hari bisa jadi waktu yang tepat untuk menciptakan emosi positif dari awal.

3. Tidak Mudah Depresi

Mendapat paparan sinar matahari pagi bisa meningkatkan mood jadi terasa lebih bahagia. Sehingga berisiko kecil mengalami stres atau depresi. Saat berhasil bangun pagi, biasanya kita akan mendapatkan tubuh yang terasa lebih bugar. Membuat kita lebih semanagt menyambut dan menjalani hari.

4. Terhindar dari Kecanduan

Kecanduan media sosial, bermain game, dan nonton film biasanya dialami oleh orang yang punya kebiasaan begadang. Sedangkan yang punya kebiasaan bangun pagi umumnya terhindar atau berisiko kecil mengalami kecanduan terhadapa berbagai objek. Sehingga bisa lebih sehat secara fisik dan mental. Tapi kalau kebiasaan bangun pagi masih dibarengi dengan ketergantungan terhadap kopi atau kafein, saatnya untuk mulai mengurangi ketergantungan tersebut.

5. Dikenal Tepat Waktu

Dengan bangun pagi, jelas kita tak akan terlambat pergi ke sekolah, kuliah, atau bekerja. Bahkan kita bisa punya lebih banyak waktu untuk membuat sarapan atau olahraga. Dan sepanjang hari kita bisa menepati setiap janji tepat waktu. Semua hal yang kita jadwalkan atau agendakan pun bisa kita lakukan dengan baik.

Setiap orang mungkin punya rutinitas atau aktivias yang berbeda setiap harinya. Kalau dengan bangun pagi, kita bisa mendapat lebih banyak hal positif, maka kita bisa menjadikan bangun pagi sebagai kebiasaan rutin. Imbangi juga dengan menjaga pola hidup sehat, ya untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental yang optimal.