Fasilitas Pendidikan yang Baik untuk Generasi Muda Cemerlang

Meita Fajriana06 Des 2018, 12:00 WIB
Pendidikan untuk generasi muda

Fimela.com, Jakarta Pendidikan merupakan fondasi penting bagi perkembangan suatu negara. Generasi yang cemerlang merupakan calon pemimpin bangsa. Sehingga dibutuhkan pendidikan yang baik untuk menciptakan generasi muda cemerlang.

Namun kondisinya memang masih jauh dari yang kita harapkan. Bahkan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan per tahun 2017/2018, masih tercatat sekitar 187,828 siswa putus sekolah mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan.

Hal inilah yang mendorong berbagai pihak untuk turut membantu mencarikan solusi bagi negeri ini. PermataBank dalam hal ini ikut menjembatani dan mencari solusi terbaik untuk pendidikan di Indonesia dengan membuat sebuah forum pendidikan bernama Unite for Education (UFE).

Program ini mengusung tema,'UFE Sustainability Forum: Championing Change' yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 Desember 2018 di Kuningan City Ballroom. UFE memiliki tujuan menjadi tempat bagi komunitas untuk mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan dan kolaborasi berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Dengan tema 'Championing Change', kami berharap masyarakat yang hadir di UFE 2018 nanti dapat saling berbagi dan belajar, menginspirasi dan menjadi penggerak perubahan dalam memajukan pendidikan untuk generasi muda,” kata Richele Maramis Head Corporate Affairs PermataBank.

 

2 of 2

Kegiatan di UFE

Generasi muda
Generasi muda. (Foto: unsplash)

Acara ini terbagi menjadi empat jenis kegiatan, yaitu konferensi, diskusi panel, kelas mini dan sustainability expo. Dengan berdonasi sebesar Rp 50.000 pengunjung dapat mengikuti seluruh kegiatan konferensi dan diskusi panel. Seluruh hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan program pendidikan bersama Sanggar Anak Akar.

Akan hadir pada sesi konferensi, pembicara-pembicara yang memiliki perhatian penuh terhadap pendidikan. Diantaranya Reky Martha dari Hoshizora Foundation, Tyovan Adi Widagdo dari Bahaso, Andri Rizki Putra dari Yayasan Pemimpin Anak Bangsa, dan Yoris Sebastian dari OMG Creative Consulting. Mereka akan berbagi tentang pentingnya menjadi seorang agen perubahan.

Sementara untuk diskusi panel sederet komunitas dan lembaga swadaya masyarakat juga diajak saling berkoneksi dan bersinergi. Selain konferensi dan diskusi panel, acara ini juga menghadirkan kelas mini atau workshop dan pameran karya dari para komunitas generasi muda.

Lanjutkan Membaca ↓
Christina Tan @sassychris1
2W Ago

Deretan busana ini buat Luxury World Traveler and Photographer asal Indonesia yang mendunia Christina Tan makin hobi tampil jadi foto modelnya sendiri

Selengkapnya
Christina Tan @sassychris1
Dinning in the Dark | unsplash.com
2W Ago

Fairmont Jakarta menggelar acara amal dengan memberikan pengalaman makan malam tanpa cahaya bagi para peserta.

Selengkapnya
Dinning in the Dark | unsplash.com
Ufa Sofura (Adrian Putra/Fimela.com)
2W Ago

Ufa Sofura, instruktur dance yang punya passion dan kecintaan tinggi terhadap tari.

Selengkapnya
Ufa Sofura (Adrian Putra/Fimela.com)
Ilustrasi bekerja. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.
2W Ago

Sedang berusaha mendapatkan pekerjaan impian? Simak di sini beberapa tips yang bisa membantu mendapatkannya.

Selengkapnya
Ilustrasi bekerja. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.
travelling women (Foto: Unsplash.com/Jyotirmoy Gupta)
2W Ago

Traveloka melalui fitur PayLater menawarkan diskon 50 persen untuk liburan akhir tahun.

Selengkapnya
travelling women (Foto: Unsplash.com/Jyotirmoy Gupta)